Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
MNC Group. Foto: Ist

MNC Group. Foto: Ist

Empat TV MNC Kuasai Prime Time

Rabu, 18 November 2020 | 19:53 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - Performa empat stasiun televisi (TV) di bawah bendera PT Media Nusantara Citra Tbk (MNC) sangat perkasa dengan menguasai 45,7% audience share pada prime time di semua demografi. Keempat stasiun TV itu adalah RCTI, MNCTV, GTV, dan iNews.

Pencapaian ini terus berlanjut hingga Selasa (17/11/2020), di mana empat TV itu mendominasi dengan pangsa pemirsa (audience share) yang mencapai 44,3% pada prime time di semua demografi. Adapun, pogram sinetron Ikatan Cinta di RCTI meraih rating 8,3 dan audience share 31,3% di semua demografi per Selasa pekan ini.

Sementara itu, MNCTV berkibar melalui performa sinetron Kembalinya Raden Kian Santang, Upin & Ipin Bermula, dan sinetron Sultan Aji. Rating tertinggi MNCTV dicapai oleh Kembalinya Raden Kian Santang sebesar 3,3 dan audience share 15,6%, dengan pemirsa middle up.

Wakil Direktur Utama MNC Pictures yang juga Direktur PT MNC Studios International Tbk (MSIN) Titan Hermawan yang memproduksi sinetron-sinetron televisi MNC memaparkan, pihaknya bersyukur tayangan produksi MNC Pictures mendapatkan tempat yang sangat baik di hati pemirsa.

"Ini merupakan kerja keras, kekompakan MNC Pictures, tim RCTI, dan MNCTV yang membuahkan hasil yang baik. Perolehan rating dan audience share yang sangat signifikan adalah buktinya. Ke depan, kami masih menyiapkan beberapa karya sinetron yang menarik bagi pemirsa,” kata dia, Rabu (18/11/2020).

Adapun GTV, kata dia, menyumbangkan performa melalui program–program film dan animasi, dan program eSports Star Indonesia. "Program pencarian bakat eSports Star Indonesia yang menjaring peminat 22 ribu lebih kontestan pendaftar menunjukkan sangat diminati oleh pemirsa," ujar Noersing.

Dia melanjutkan, iNews menghadirkan performa yang baik dengan program bergenre dokumenter, seperti TOP dan Indonesia Border dan Program iNews Siang.

Direktur Program dan Akuisisi RCTI Dini Putri mengatakan, RCTI menunjukkan kekuatan program yang berkualitas dan menggebrak. Program pencarian bakat audisi Indonesian Idol Special Season 2020 yang tayang perdana Senin pekan ini menguasai rating 3,4 dan audience share 18,7% di semua demografi. Begitupun pada Selasa, di mana rating dan audience share Indonesian Idol kinclong.
 

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN