Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Fitur fingerprint lock WhatsApp

Fitur fingerprint lock WhatsApp

Fingerprint Lock Hadir untuk WhatsApp Android

Abdul Muslim, Sabtu, 2 November 2019 | 08:30 WIB

JAKARTA, investor.id – WhatsApp, platform perpesanan instan global, resmi mengumumkan ketersediaan fitur pengunci aplikasi dengan sidik jari (fingerprint lock) untuk pengguna ponsel bersistem operasi Android.

Hal tersebut dilakukan setelah WhatsApp meluncurkan fitur Touch ID dan Face ID untuk perangkat iPhone yang berplatform iOS pada awal 2019.

"Hari ini (Jumat 1/11), kami memperkenalkan autentikasi serupa (di iPhone), sehingga memungkinkan Anda membuka kunci aplikasi dengan sidik jari (fingerprint) di ponsel Android yang didukung," ungkap WhatsApp, dalam keterangannya.

Untuk mengaktifkan fingerprint lock, pengguna pun perlu memperbarui (update) aplikasi WhatsApp ke versi terbaru. Dengan syarat, ponsel pengguna tentu saja telah dilengkapi dengan fitur sensor sidik jari.

Cara mengaktifkannya, setelah syarat utama update aplikasi terpenuhi dan fitur smartphone mendukung, pengguna bisa memasang fingerprint lock dengan membuka Pengaturan/Setelan> Akun> Privasi> Kunci sidik jari.

“Selanjutnya, aktifkan Buka kunci dengan sidik jari dan konfirmasikan sidik jari Anda,” ungkap WhatsApp.

Pengguna bisa memilih alternatif pilihan WahtsApp segera dikunci, setelah satu menit, atau 30 menit. Hal ini akan mengamankan paltform tersebut dibuka orang lain dan hanya bisa dibuka dengan sidik jari pengguna. Walaupun begitu, pengguna masih tetap bisa menerima panggilan dalam posisi terkunci.

Fitur pengunci aplikasi Touch ID dengan sidik jari WhatsApp itu diresmikan di sistem operasi Android pada 10 bulan setelah peluncuran fitur keamanan serupa di iPhone yang hadir awal 2019.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA