Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT First Media Tbk. (Foto: Beritasatu.com/Danung Arifin)

PT First Media Tbk. (Foto: Beritasatu.com/Danung Arifin)

First Media Meraih Indonesia WOW Brand 2020

Selasa, 24 November 2020 | 20:05 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - PT Link Net Tbk, dengan brand First Media, kembali meraih penghargaan Indonesia WOW Brand 2020 dari Mark Plus Inc untuk kategori Pay TV yang direkomendasikan konsumen. Penghargaan ini merupakan kelima kalinya yang diraih oleh First Media.

Marketing Communication Division Head PT Link Net Tbk Niki Sanjaya mengatakan, fokus pada kepuasan pelanggan, pihaknya selalu berupaya untuk terus menghadirkan layanan berkualitas dan pengalaman terbaik bagi pelanggan.

“Kami bersyukur dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan serta loyalitas dari seluruh pelanggan First Media di Indonesia, sehingga untuk kelima kalinya kami berhasil mendapatkan penghargaan Indonesia WOW Brand,” ujar Niki, dalam pernyataannya, Selasa (24/11).

Menurut dia, penghargaan tersebut menjadi bukti konsistensi dan keberhasilan dari strategi customer experience dengan penerapan omnichannel First Media, yaitu melalui online (digital) dan offline (on the ground marketing).

Melalui platform digital, First Media menghadirkan aplikasi My FirstMedia yang merupakan digital self-care dengan mengutamakan human experience, seperti digital troubleshooting, booking kedatangan teknisi, menambah paket channel TV, klaim rewards, dan lainnya.

“Hal ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam mengakses layanan First Media kapan pun dan di mana pun,” imbuhnya.

Sementara itu, aktivasi yang First Media lakukan melalui offline, yaitu dengan menghadirkan program First Squad Service Day yang telah dikembangkan secara inovatif menjadi First Squad Home Service selama masa pandemi Covid-19.

“Program ini memberikan layanan yang lebih menyeluruh kepada pelanggan dan calon pelanggan, berupa technical support, same day service, penyemprotan disinfektan, pembagian masker, hingga penyediaan konten informasi di kota-kota di mana First Media beroperasi,” jelas Niki.

Selain itu, untuk menjaga dan mengapresiasi loyalitas pelanggan, First Media  memiliki program lain, seperti Member Get Member (MGM) Ajakin Yuk! dan First Rewards yang dibagi dalam beberapa kategori membership dengan reward menarik di tiap kategorinya serta proses klaim yang sangat mudah.

“Dari seluruh program tersebut, First Media berharap akan semakin dekat dengan pelanggan serta dapat meningkatkan advokasi merek,” ucapnya.

Penilaian

Niki menyampaikan, dengan tetap mengutamakan human experience, penghargaan Indonesia WOW Brand diberikan kepada merek dengan nilai, atau tingkat advocacy tinggi berdasarkan riset yang dilakukan di beberapa kota besar Indonesia.

Riset MarkPlus Inc menggunakan konsep Brand Advocacy Ratio (BAR) yang disingkat menjadi 5A dari suatu merek, yaitu kepanjangan dari awareness, appealing, asking, act, dan advocate.

Konsep 5A tersebut digunakan untuk mengukur bagaimana kemampuan suatu merek agar dapat dikenal, digunakan atau dikonsumsi, dan menjadi top of mind.

Hingga pada akhirnya, pengguna dapat merekomendasikan (advokasi) merek, atau produk kepada orang lain.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN