Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
First Media. Foto: IST

First Media. Foto: IST

First Media Raih Indonesia's Top 100 Most Valuable Brands

Emanuel Kure, Kamis, 13 Juni 2019 | 15:56 WIB

JAKARTA - PT Link Net Tbk (LINK), pemimpin di industri penyedia Pay TV dan Fixed Broadband Cable Internet di Indonesia dengan brand First Media, untuk kedua kalinya secara berturut-turut berhasil meraih penghargaan Indonesia’s Top 100 Most Valuable Brands 2019.

Penghargaan yang diterima tersebut merupakan apresiasi terhadap 100 merek Indonesia, baik corporate brand maupun product brand dengan nilai tertinggi, yang diberikan oleh Brand Finance yang bekerja sama dengan Majalah SWA.

Marketing Communication Division Head PT Link Net Tbk Niki Sanjaya mengatakan, brand merupakan aset tidak terlihat yang sangat bernilai bagi perusahaan. Keberhasilan PT Link Net Tbk masuk dalam Indonesia’s Top 100 Most Valuable Brands 2019 ini merupakan bukti konsistensi dalam menyediakan layanan yang inovatif untuk senantiasa menjaga kepuasan dan loyalitas pelanggan.

First Media. Foto: IST
First Media. Foto: IST

 

“Sebagai brand kami ingin selalu berada dekat di hati pelanggan, karenanya di tahun ini kami menghadirkan First Squad Service Day untuk menjangkau konsumen dengan memberikan pelayanan secara langsung, customer experience, dan layanan purnajual. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan pelanggan selama ini dan dukungan segenap stakeholder sehingga kami dapat mempertahankan penghargaan ini,” ujar Niki usai menerima penghargaan di Hotel Shangrila, Jakarta, Rabu, (12/6).

Niki menjelaskan, proses untuk meraih penghargaan ini berdasarkan pemeringkatan Brand Value yang diperoleh dari analisis Brand Finance terhadap Brand Strength Index (BSI) setiap perusahaan, berdasarkan data yang diperoleh dari beberapa sumber. Ini seperti informasi perusahaan, Bloomberg, laporan tahunan perusahaan, serta riset yang dilakukan Brand Finance.

Sedangkan parameter yang digunakan untuk mendapatkan nilai brand ialah kualitatif finansial dan nonfinansial.

“Bahkan, juga diukur seperti brand management, brand presence, brand awareness, functional per formance dari suatu brand, emotional connection, dan brand preference. Termasuk di dalamnya pertumbuhan revenue, market share, profitabilitas, analyst ratings, dan S&P ratings,” jelas Niky.

First Media luncurkan Layanan First Klaz. Foto IST
First Media luncurkan Layanan First Klaz. Foto IST

 

Perluas Jangkauan

Niki juga menuturkan, pada tahun ini, First Media memiliki strategi untuk terus memperluas jangkauan home passed yang akan meyasar kota-kota baru, terutama di Pulau Jawa. Saat ini, First Media telah memiliki jumlah home passed mencapai 2,2 juta home passed. Targetnya, sampai akhir tahun ini akan menambah sebanyak 250 ribu home passed lagi.

“Kami akan terus ekspansi untuk menambah home passed. Kami juga akan terus meningkatkan kualitas jaringan kami, sehingga pelanggan memperoleh kepuasan dari layanan kami. Penghargaan ini juga merupakan bukti kepuasan pelanggan terhadap layanan yang kami berikan,” ungkap Niki.

Selain itu, First Media juga menyasar kaum milenial yang gemar bermain game. Pihaknya akan memberikan paket langganan yang sesuai dengan kebutuhan para gamers.

“Dengan kebutuhan internet yang semakin tinggi, First Media juga mengembangkan layanan khusus untuk para gamers melalui paket Game Xpert dan kolaborasi dengan penyedia layanan Over The Top (OTT) terkemuka di dunia seperti Catchplay, HOOQ, beIN Sports Connect, dan HBO GO. Ini untuk memberikan konten berkualitas bagi pelanggan dan semakin meningkatkan kebersamaan dalam keluarga, teman, maupun komunitas,” tutup Niki.

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN