Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Konferensi pers perayaan sembilan tahun Gojek di Jakarta, Sabtu, 2 Noveber 2019 (Foto: Beritasatu Photo/Herman)

Konferensi pers perayaan sembilan tahun Gojek di Jakarta, Sabtu, 2 Noveber 2019 (Foto: Beritasatu Photo/Herman)

Gojek Targetkan Jadi Perusahaan Kelas Dunia

Herman, Minggu, 3 November 2019 | 14:50 WIB

JAKARTA, investor.id - Pada usia Gojek yang menginjak sembilan tahun, Co-CEO Gojek Kevin Aluwi dan Andre Soelistyo yang menggantikan Nadiem Makarim, mengumumkan empat strategi jangka panjang perusahan yang dinamakan Going the Distance, atau Melangkah Jauh ke Depan. Salah satunya, Gojek ditargetkan jadi perusahaan berkelas dunia.

Gojek akan fokus pada empat hal, yaitu peningkatan kepuasan pelanggan, penyelarasan pertumbuhan dan berkelanjutan bisnis, menjadi perusahaan global melalui ekspansi internasional, dan mewujudkan Gojek sebagai tempat bekerja yang berkelas dunia.

Kevin memaparkan, untuk fokus pertama dalam meningkatkan kepuasan pelanggan, Gojek akan memperkuat pengembangan tiga pilar produk yang paling dibutuhkan dan diminati pelanggan, yaitu pesan antarmakanan dan minuman, pembayaran, serta transportasi.

Selain itu, Gojek akan menghadirkan layanan lain melalui kerja sama pemanfaatan platformnya dengan perusahaan lain (third-party platform), misalnya layanan antarobat bekerja sama dengan Halodoc.

Menurut dia, pihaknya juga akan berinvestasi pada sarana dan inisiatif jangka panjang yang bisa memastikan pengalaman terbaik pelanggan dalam menggunakan aplikasi Gojek.

“Misalnya, mengembangkan cartography, seperti Google Maps agar GPS yang digunakan bisa lebih akurat,” ujar Kevin, saat perayaan sembilan tahun Gojek di Jakarta, Sabtu (2/11).

Andre menambahkan, fokus kedua, memastikan pertumbuhan dan keberlanjutan bisnis menuju kesiapan melantai di bursa efek. Gojek pun akan fokus pada pertumbuhan yang berorientasi pada penguatan produk untuk meningkatkan loyalitas pelanggan, terutama dari basis pelanggan yang menggunakan tiga, atau lebih layanan Gojek setiap bulannya.

Namun, dia belum bisa memastikan, kapan Gojek bisa mulai go public melalui penawaran umum perdana (initial public offering/IPO). “Didoakan saja agar kami bisa segera IPO. Kami sedang mempersiapkan ke arah sana,” kata Andre.

Fokus selanjutnya, Gojek menjadi perusahaan global melalui ekspansi internasional. Perusahaan akan meningkatkan rasio pelanggan di Indonesia versus internasional dari saat ini 80:20 menjadi 50:50 dalam lima tahun ke depan. Ekspansi ke pasar-pasar baru di kawasan Asia Tenggara juga akan dilakukan.

Selain di Indonesia, Gojek saat ini sudah hadir di Vietnam, Thailand dan Singapura. Tahun depan, ekspansi direncanakan ke negara Asia Tenggara lain, yakni Filipina dan Malaysia.

“Untuk fokus keempat, kami akan menjadikan Gojek sebagai tempat kerja berkelas dunia,” tambahnya.

Andre bangga, saat ini, sudah banyak talenta internasional yang tertarik bekerja di Gojek. Dalam enam bulan terakhir saja, Gojek telah berhasil merekrut berbagai pemimpin industri teknologi kelas dunia dari Silicon Valley serta perusahaan global, antara  lain dari Netflix dan NASA.

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA