Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Mitra pengemudi dan penumpang GrabBike akan dibatasi partisi plastik. (IST)

Mitra pengemudi dan penumpang GrabBike akan dibatasi partisi plastik. (IST)

Grab Apresiasi Ojol Tetap Beroperasi saat PSBB DKI

Senin, 14 September 2020 | 19:12 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Grab, aplikasi serba bisa terkemuka di Indonesia, mengapresiasi kebijakan pemerintah yang tetap mengizinkan operasional layanan sewa roda dua (ojek online/ojol) untuk mengangkut penumpang pada masa PSBB Lanjutan di wilayah DKI Jakarta mulai Senin (14/9).

Director of Government Affairs & Strategic Collaborations Grab Indonesia Uun Ainurrofiq mengatakan, mewakili manajemen Grab, pihaknya ingin mengapresiasi pemerintah yang tetap mengizinkan operasional layanan roda dua Grab, yakni GrabBike, untuk mengangkut penumpang  pada masa  pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Lanjutan di DKI Jakarta.

“Grab telah dan akan terus mempersiapkan berbagai prosedur kesehatan dan keamanan, serta memastikan kesiapan mitra pengemudi dan penumpang,” ujar Uun, dalam pernyataannya, Senin (14/9).

Sejak awal penyebaran virus Covid-19 pada Desember 2019, Grab Indonesia telah memantau kondisi dan menyiapkan semua pemangku kepentingan terkait respons terhadap Covid-19, termasuk bagi para mitra pengemudinya.

“Kami senantiasa mendukung pemerintah dalam pelaksanaan PSBB. Karena kami yakin, dengan mendukung kebijakan tersebut, kita bersama dapat mengurangi potensi penularan Covid-19,” tambahnya.

Sejak awal, Grab juga telah secara aktif mengimbau semua mitra pengemudi dan pengiriman untuk mengutamakan protokol kesehatan dan untuk mengambil tindakan pencegahan secara menyeluruh.

Hal tersebut termasuk imbauan kepada para mitra pengemudi dan pengiriman untuk mengenakan masker dan sarung tangan setiap saat, mendisinfeksi kendaraan dan tas pengiriman mereka secara teratur, serta sering mencuci dan membersihkan tangan mereka.

Grab juga mengimbau untuk selalu menjaga jarak aman melalui prosedur tanpa kontak bagi mitra pengiriman GrabFood, GrabExpress, GrabFresh, dan GrabMart. Inisiatif ini sudah Grab laksanakan di seluruh kota di wilayah Indonesia.

“Melalui kesempatan ini, kami juga ingin mengimbau kepada seluruh pelanggan setia Grab untuk selalu menggunakan masker saat keluar dari rumah,” tutur Uun. 

Menurut dia, Grab pun mendukung upaya pemerintah dalam pengantaran tenaga medis yang terus melanjutkan perjuangan mereka dengan penyediaan armada khusus dari layanan transportasi. 

“Grab akan selalu berusaha untuk memberikan inisiatif untuk masyarakat Indonesia dalam melawan dan juga melandaikan kurva penyebaran virus Covid-19,” pungkas Uun.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN