Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
GrabKitchen Perluas Jaringan di Surabaya. (IST)

GrabKitchen Perluas Jaringan di Surabaya. (IST)

Grab Hadirkan 5 GrabKitchen di Surabaya

Abdul Muslim, Jumat, 14 Februari 2020 | 08:30 WIB

JAKARTA, investor.id - Grab, aplikasi serba bisa terkemuka di Asia Tenggara, resmi meluncukan lima GrabKitchen di Surabaya yang terletak di Kertajaya, Kedungsari, Tenggilis, Darmo Permai, dan Pasar Atom, Rabu (12/2). Kelimanya akan memudahkan konsumen untuk memesan makanan di lebih dari satu mitra GrabFood.

Perluasan jaringan GrabKitchen itu merupakan wujud nyata komitmen GrabFood untuk tumbuh bersama para mitra usahanya, mulai dari jaringan restoran terkemuka internasional dan nasional, hingga ke warung-warung lokal di Tanah Air.

GrabKitchen merupakan sebuah cloud kitchen yang menyatukan berbagai pilihan makanan dan minuman (food and beverage/F&B) dalam satu lokasi untuk menjawab permintaan pasar yang belum terpenuhi di wilayah-wilayah tertentu lewat pemanfaatan data.

Head of Marketing GrabFood, Grab Indonesia Hadi Surya Koe mengatakan, peresmian GrabKitchen di Surabaya itu mencerminkan prestasi bisnis yang berhasil dicatatkan. Sepanjang 2019, GrabFood pun telah menjadi layanan pesan antarmakanan terbesar di Asia Tenggara dengan pertumbuhan gross merchandise value (GMV) yang mencapai 5,2 kali dan pengguna aktif meningkat hingga 173%.

Di Indonesia, GrabFood juga telah menjadi platform pesan antar nomor satu yang paling sering digunakan. Pertumbuhan GMV-nya pun mencapai 4,8 kali, jumlah pengguna aktif meningkat sebesar 2,1 kali, dan mitra merchant GrabFood tumbuh 1,9 kali pada periode Januari – Desember 2019.

"GrabFood bangga dapat menjadi pelopor transformasi layanan pesan antarmakanan di Indonesia melalui GrabKitchen untuk mendorong pertumbuhan bisnis mitra merchant sekaligus memanjakan pelanggan dengan lebih banyak pilihan santapan,” ujar Hadi, dalam keterangannya.

Bagi mitra GrabFood yang sebagian besar merupakan UMKM, GrabKitchen menawarkan peluang ekspansi ke wilayah-wilayah baru serta membuka kesempatan untuk menjangkau lebih banyak konsumen melalui pemanfaatan teknologi dan data.

Konsep cloud kitchen juga dapat membantu untuk menekan biaya operasional. Karena, sebagian besar dari kegiatan cloud kitchen merupakan layanan delivery-only, sehingga mereka tidak perlu mengeluarkan investasi besar untuk biaya sewa tempat.

Sejak diperkenalkan pertama kalia oleh Grab ke masyarakat Indonesia pada September 2018 di Jakarta, GrabKitchen telah menjadi solusi inovatif untuk menjembatani kesenjangan permintaan pelanggan dalam menyediakan berbagai pilihan makanan dan minuman favorit.

Saat ini, lebih dari 40 GrabKitchen telah beroperasi di Indonesia yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Bandung, Bali, Medan, dan Surabaya.

Ragam Menu

Bagi pelanggan, GrabKitchen tidak hanya menghadirkan sajian favorit GrabFood lebih dekat, tapi juga memberikan lebih banyak pilihan santapan, sehingga meningkatkan keseluruhan pengalaman pelanggan.

Kini, pelanggan dapat memesan berbagai menu hidangan dari beberapa merchant sekaligus lewat satu lokasi hanya dengan satu kali order berkat fitur GrabKitchen All in One. Cukup dengan mengklik banner GrabKitchen All in One, atau pada bagian kategori untuk menikmati fitur tersebut dan pelanggan dapat memuaskan selera makan yang berbeda-beda.

Berdasarkan analisis mendalam tentang pola perjalanan mitra pengantaran, lokasi pemesanan, dan pilihan makanan, serta minuman yang dipesan melalui GrabFood, pelanggan di Kota Pahlawan menginginkan lebih banyak variasi hidangan olahan ayam dan bebek, mie, chinese food, salad, burger, batagor, pempek, hingga minuman kopi.

Untuk memenuhi selera pelanggan yang beragam berdasarkan analisis data tersebut, GrabKitchen pun menjalin kerja sama dengan lebih dari 50 Mitra GrabFood yang kini tergabung dalam lima GrabKitchen di Surabaya.

Beberapa mitra di antaranya 7Seven Chicken Crispy, Ayam Bakar Taliwang Sasak Tulen, Ayam Geprek Mr. Suprek, Batagor Budi Mulia, Bebek Palupi, Burger Gedhe n Roti Jhon, Greenly, Kopi Studio 24, Lazizaa, Mie Baraccung, Mie Setan, Pempek Farina, Uncle W Chinese Food Halal, dan  merchant unggulan lokal Surabaya lainnya.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA