Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi mitra pengemudi Grab. (Foto: Grab Indonesia)

Ilustrasi mitra pengemudi Grab. (Foto: Grab Indonesia)

Grab Harap Mitranya Dapat Akses Awal Vaksin Covid-19

Kamis, 14 Januari 2021 | 18:51 WIB
Jayanty Nada Shofa

JAKARTA, investor.id - Dengan dimulainya program vaksinasi nasional, Grab berharap pemerintah mempertimbangkan untuk memberikan akses awal vaksin Covid-19 kepada mitra pengemudi, merchant serta agen GrabKios.

“Grab secara hormat meminta pemerintah untuk mempertimbangkan mitranya untuk dapat menerima akses awal vaksin sehingga dapat terus menjalankan kontribusinya dalam membantu masyarakat Indonesia memenuhi kebutuhan harian serta memulihkan perekonomian Indonesia,” kata Ridzki Kramadibrata selaku President of Grab Indonesia dalam keterangan tertulisnya, Rabu (13/1).

Menurut Ridzki, para mitranya terus melayani dan memastikan masyarakat Indonesia di seluruh wilayah untuk memiliki akses untuk memenuhi kebutuhan harian mereka. Mulai dari transportasi, makanan hingga layanan pengiriman kebutuhan sehari-hari.

“Pada saat masyarakat Indonesia menjalankan perannya dalam memerangi pandemi dengan tetap berada di rumah, para mitra pengemudi, mitra merchant, dan agen GrabKios tetap berada di garis terdepan untuk menjaga agar komunitas kita tetap berjalan," kata Ridzki.

"Grab percaya bahwa mereka harus diprioritaskan karena layanan penting yang mereka sediakan dan peran krusial yang akan mereka jalankan selama pandemi. Kami berkomitmen untuk terus melayani serta mendukung Indonesia di masa yang penuh tantangan ini. Oleh karena itu, mari bekerja sama dan saling menjaga untuk memastikan tidak ada yang tertinggal dalam masa yang sulit ini," imbuhnya.

Ridzki mengatakan, Grab juga berkomitmen untuk mendukung pemerintah Indonesia dalam upaya vaksinasi Covid-19 dengan memanfaatkan teknologi, jaringan dan jejak operasional yang luas milik Grab.

Misalnya, melalui kerja sama dengan pemerintah untuk menjangkau populasi segmen masyarakat dengan interaksi sosial yang tinggi dan rentan dari aspek geospasial, sosial, dan ekonomi yang perlu segera mendapatkan perlindungan dari virus. Termasuk para mitranya untuk mendapat edukasi seputar vaksin.

Grab menawarkan kerja sama dengan pemerintah untuk menjadikan platform Grab sebagai saluran komunikasi untuk memerangi informasi yang salah tentang virus serta edukasi vaksinasi demi menciptakan herd immunity.

Lebih lanjut, Grab menawarkan layanan konsultasi kesehatan dalam aplikasi yang ditangani oleh tenaga medis profesional dari Good Doctor untuk menjawab pertanyaan tentang vaksin Covid-19. Grab juga siap berkolaborasi dengan pemerintah dengan berbagai pendekatan untuk mempercepat distribusi vaksin ke seluruh wilayah Indonesia.

Editor : Jayanty Nada Shofa (JayantyNada.Shofa@beritasatumedia.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN