Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Country Manager Hitachi Vantara Indonesia Robert Kayatoe

Country Manager Hitachi Vantara Indonesia Robert Kayatoe

Hitachi Vantara Resmi Jadi Bagian vSAN Global Partner Appliances

Kamis, 12 November 2020 | 16:25 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Hitachi Vantara, digital infrastruktur dan solusi dari perusahaan subsidari yang dimiliki oleh Hitachi Ltd.  mengumumkan bahwa Hitachi Vantara Unified Compute Platform HC menjadi bagian VMware vSAN Global Partner Appliances.

Global Partner Appliances ini merupakan pendekatan infrastruktur hyperconverged (HCI) terbaru dari VMware dengan fungsi deployment untuk menyederhanakan proses procurement, deployment, dan maintenance lini produk HCI. Hitachi Vantara juga mengumumkan pembaharuan terhadap lini produk Hitachi UCP RS.

Country Manager Hitachi Vantara Indonesia Robert Kayatoe mengatakan, Hitachi Vantara menawarkan efisiensi operasional perusahaan dengan menghadirkan teknologi flash-accelerated pada infrastruktur converged dan hyperconverged yang membuat solusinya lebih unggul dibanding kompetitor.

“Solusi ini juga menawarkan reabilitas, fleksibilitas, fungsi automation, dan performa yang tak tertandingi untuk berbagai kebutuhan perusahaan serta tetap kompetitif khususnya di pasar Indonesia dan Filipina,” kata Robert melalui virtual conference, Kamis, (12/11).

Menurut Robert, Hitachi Vantara menawarkan portofolio produk Hitachi terlengkap, termasuk di dalamnya infrastruktur hyperconverged.  Di sisi lain, Hitachi Vantara Unified Compute Platform (UCP) mendukung infrastruktur converged dan hyperconverged.

“Hitachi UCP HC yang didukung oleh VMware vSAN memberikan kemudahan dalam integrasi berbagai software dari Vmware,” ujar Robert.

Robert menambahkan, lini produk Hitachi UCP Advisor memberikan opsi fleksibilitas bagi customer dalam mengurangi opex. Sistem ini dapat menjalankan fungsi provisioning dan berbagai virtual component lain secara otomatis, mengaplikasikan update berbagai patch, code, serta berbagai pekerjaan administratif lainnya secara berkala untuk menjaga keamanan data perusahaan.

“Selain itu sistem ini juga terintegrasi dan kompatibel dengan software VMware yang memberikan fungsi deployment lebih cepat sehingga menghasilkan pekerjaan yang efektif dan efisien,” ungkap Robert.

Robert juga mengungkapkan, konfigurasi UCP HC ini mendukung perangkat hybrid (disk & flash), all-flash, all NVMe (Intel Optane SSD), & GPU (spesifik hanya untuk kartu grafis NVIDIA Tesla), serta berbagai perangkat lainnya disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Hitachi Vantara juga menyediakan opsi tambahan bagi customer, meliputi Hitachi Ops Center Protector dan Hitachi Content Platform (HCP) untuk manajemen penyalinan data serta layanan berbagi file yang lebih cepat dan mudah. Tak hanya itu, salah satu bentuk solusi vSAN yang sekarang sering digunakan adalah Virtual Desktop Infrastructure (VDI).

“Hitachi Vantara menawarkan peningkatan keamanan data perusahaan, mengurangi resiko kehilangan data, dan dapat menghemat biaya operasional perusahaan. Solusi ini memberikan keuntungan bagi customer untuk membangun platform penyimpanan data mereka dan melindungi data-data penting perusahaan dari serangan ransomware,” jelas Robert.

Sementara, Country Manager VMware Indonesia  Cin Cin Go menuturkan,  teknologi VMware juga memungkinkan customer untuk membangun, mengatur, menjalankan, menyambungkan, dan melindungi berbagai data penting perusahaan di berbagai data center.

Teknologi ini, kata dia memudahkan customer untuk saling terhubung dan memperlancar aktivitas operasional perusahaan.

“Kubernetes, salah satu platform revolusioner VMware telah diakui untuk menghadirkan layanan private cloud, public cloud dan edge. VMware Tanzu adalah solusi terbaru dari VMware yang dapat membantu customer dalam membangun, mengatur, dan menjalankan aplikasi modern pada platform Kubernetes yang juga didukung oleh Bitnami,” ungkap Cin Cin.

Cin Cin menambahkan,  berbagai teknologi canggih ini membantu customer untuk membangun private, public, maupun hybrid cloud yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan, skema pembayaran pay as you go, keamanan data yang lebih terjamin serta sistem yang dapat berjalan secara otomatis.

“Digitalisasi adalah perubahan fundamental khususnya untuk perusahaan di Indonesia yang fokus dalam perkembangan inovasi bisnis. Dengan menggandeng Hitachi Vantara, sekarang kami dapat menghadirkan pendekatan infrastruktur hyperconverged terbaru yang lebih sederhana, aman, dan fleksibel untuk mendukung pertumbuhan infrastruktur digital dalam mempercepat akselerasi inovasi dan bisnis perusahaan,” tutur Cin Cin.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN