Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
MNC Group. Foto: Ist

MNC Group. Foto: Ist

Inovasi Jadi Kunci MNC Kuasai Prime Time

Kamis, 26 November 2020 | 22:38 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id – Sebanyak empat stasiun televisi di bawah bendera PT Media Nusantara Citra Tbk (MNC) kembali menorehkan hasil fantastis dengan menguasai pangsa pemirsa (audience share) 47,3% saat prime time. Alhasil, ini direspons positif pelaku pasar, di mana pada Rabu (25/11/2020), saham MNC berkode MNCN menghijau ke level Rp 1.045.

Direktur Program dan Akuisisi RCTI Dini Putri mengatakan, rahasia di balik kesuksesan tersebut adalah RCTI selalu berusaha memberikan inovasi hiburan terbaik dengan selalu memperhatikan hal-hal yang disukai oleh masyarakat secara luas. "Rencana ke depan tentunya menjaga konsistensi kualitas tayangan, menjaga storyline, memastikan hiburan yang disiapkan sesuai dengan selera masyarakat Indonesia," kata Dini, Kamis (26/11/2020).

Berdasarkan data Nielsen, Selasa (24/11/2020), empat televisi MNC, yang menginduk ke PT Global Mediacom Tbk (BMTR), mencatatkan total audience share saat prime time (18.00-22.30) sebesar 47,3%. Perinciannya, RCTI menjadi jawara dengan audience share 31%, di atas SCTV 14,5%. Selanjutnya, keperkasaan MNCTV, GTV, dan iNews merebut hati pemirsa juga ditunjukkan dengan audience share 10,7%, 4,8% dan iNews 0,8%.

Menurut dia, program pencarian bakat audisi Indonesian Idol Special Season 2020, menyabet rating dan audience share yang kinclong. Setelah sukses dengan penayangan Masterchef Indonesia dan Ikatan Cinta, rupanya RCTI, MNCTV, GTV, dan iNews masih mempunyai amunisi berbagai tayangan hiburan lainnya yang siap merebut hati pemirsa, baik di layar televisi maupun digital platform, yaitu RCTI+.

Dia menerangkan, sebanyak tiga program menyabet Top 3 Upper Middle Prime Time, yakni sinetron Ikatan Cinta, besutan MNC Pictures, unit dari PT MNC Studios International Tbk (MSIN)m yang tayang di RCTI dengan rating 10 dan audience share 34,9%. Kedua, Indonesian Idol dengan rating 4,3 dengan audience share 24,9%, dan Putri untuk Pangeran dengan rating 4,2 dan audience share 17,9%. Sementara itu, Masterchef Indonesia juga mencetak rekor dengan rating 5 dan audience share 25,8%.

Managing Director RCTI dan MNCTV yang juga Production Director 3 TV Noersing memaparkan, Masterchef Indonesia Season 7 menjadi primadona baru prime time akhir pekan dan stabil di posisi puncak program pencarian bakat Adapun GTV, kata dia, menyumbangkan performa melalui program–program film dan animasi, serta program eSports Star Indonesia. Sementara itu, iNews mengalami performa yang baik dengan program bergenre dokumenter, seperti TOP dan Indonesia Border dan Program iNews Siang.

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN