Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Seremoni pencet tombol transformasi Kudo menjadi GrabKios dan pengumuman Hari Warung Nasional di Jakarta, Kamis (7/11).

Seremoni pencet tombol transformasi Kudo menjadi GrabKios dan pengumuman Hari Warung Nasional di Jakarta, Kamis (7/11).

Berkomitmen Terus Majukan Warung Tradisional

Kudo Bertransformasi Menjadi GrabKios

Emanuel Kure, Kamis, 7 November 2019 | 19:32 WIB

JAKARTA, investor.id - Kudo resmi mengumumkan untuk bertransformasi menjadi GrabKios. Transformasi tersebut sekaligus menandai integrasi Kudo yang lebih kuat dengan Grab setelah diakuisisi pada 2017. Hal ini sekaligus mempertegas komitmen Grab untuk memberdayakan warung tradisional, sehingga dapat lebih berkompetisi dalam era ekonomi digital.

GrabKios juga bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah serta didukung oleh mitra bisnis Grab, yakni Perum Bulog dan Bank Mandiri. Sementara itu, peresmian trasformasi Kudo menjadi GragKios bertepatan dengan tanggal 7 November yang dikukuhkan sebagai Hari Warung Nasional.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia Teten Masduki mengatakan, upaya yang dilakukan Grab Indonesia untuk menghubungkan 2,6 juta mitra agen di 505 kota dan kabupaten Indonesia ke dalam ekosistem ekonomi digital merupakan suatu terobosan yang bagus, sehingga secara tidak langsung para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) didorong untuk mendigitalisasi bisnisnya.

“Melalui pemanfaatan digitalisasi di dalam bisnisnya, warung akan semakin kompetitif dalam menghadapi persaingan dengan ritel modern maupun dalam memberikan layanan kepada konsumennya,” kata Teten di Jakarta, Kamis (7/11).

Sebagai bagian dari perayaan Hari Warung Nasional, GrabKios pun membantu lebih dari 100.000 warung di seluruh Indonesia dengan memberikan voucher diskon dan tambahan modal usaha. Melalui upaya ini, GrabKios mempertegas gerakan sosial #MajuinWarung dalam menggalang lebih banyak dukungan masyarakat terhadap warung-warung di sekitarnya.

Agung Nugroho, yang sebelumnya menjabat sebagai CEO dan Co-Founder Kudo, akan memimpin sebagai Head of GrabKios. Agung menuturkan, warung adalah penggerak ekonomi Indonesia dan berperan penting dalam membentuk masyarakat Indonesia.

Sejalan dengan visi Indonesia menuju ekonomi digital, misi GrabKios untuk memastikan bahwa tidak ada warung tradisional yang tertinggal. Tujuan utamanya memberdayakan tambahan 1 juta mitra GrabKios di Indonesia pada 2021 melalui pemanfaatan teknologi dan membantu mereka untuk berkembang, serta terus melayani masyarakat di sekitarnya.

“Dengan membawa Kudo lebih dekat ke dalam ekosistem Grab dan bertransformasi menjadi GrabKios memungkinkan kami untuk mempercepat inovasi dan memanfaatkan jaringan kemitraan dari kedua perusahaan untuk menawarkan lebih banyak manfaat dan layanan kepada warung,” ujar Agung.

Ekonomi Digital

Managing Director of Grab Indonesia Neneng Goenadi menambahkan, dengan mendukung pertumbuhan warung tradisional, pihaknya dapat membangun masa depan Indonesia di mana semua orang akan mendapatkan manfaat dari ekonomi digital.

“Kami percaya akan terbukanya peluang untuk membawa perubahan hingga ke pelosok Indonesia. Ini adalah salah satu visi Grab for Good yang ingin kami capai,” jelas Neneng.

Sementara itu, GrabKios selanjutnya akan mengoptimalkan jaringan Kudo yang luas hingga lebih dari 2,6 juta mitra di lebih dari 500 kota dan kabupaten di Indonesia. GrabKios pun akan memanfaatkan layanan dan kemitraan di dalam ekosistem Grab.

Sebagai bagian dari Hari Warung Nasional, GrabKios juga memaparkan rencananya untuk memajukan warung melalui pemanfaatan teknologi serta menyediakan solusi yang membantu mereka bertahan seiring dengan pertumbuhan ekonomi digital dan dapat bersaing dengan minimarket modern.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA