Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Penjualan buku ini melalui socia| media dan pemesanan online yaitu melalui www.minews.id. Offline Iangsung menghubungi ke 0896-5385-6963 atau datang langsung ke kantor Mata Milenial Indonesia di Gedung MITV, Wisma Intra Asia Jl. Prof Dr Soepomo No 58 Jakarta Selatan.

Penjualan buku ini melalui socia| media dan pemesanan online yaitu melalui www.minews.id. Offline Iangsung menghubungi ke 0896-5385-6963 atau datang langsung ke kantor Mata Milenial Indonesia di Gedung MITV, Wisma Intra Asia Jl. Prof Dr Soepomo No 58 Jakarta Selatan.

Memahami Strategi Marketing di Era Digital

IS, Minggu, 12 Mei 2019 | 00:31 WIB

JAKARTA -Sejak Digital Marketing dan Social Media Marketing menjadi tren di tahun 2012, para marketer Indonesia mulai mempelajari media digital secara otodidak.

“Freedom of Sharing” sempat menjadi kebiasaan para marketer saat itu untuk saling berbagi informasi melalui blog, tweet series, hingga video tutoriat. Meski demikian, tak sedikit juga yang mulai mencari referensi buku baik dalam bentuk e-book maupun buku cetak.

Saat ini, kita dapat menemukan dengan mudah di google search saat mengetik kata kunci “buku social media”, namun dengan banyaknya buku seputar digital marketing dan media social, tentunya kita akan membutuhkan referensi dasar dan tepat untuk kebutuhan bisnis.

PT Mata Milenial Indonesia (PT MMI), sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Media, Digital Marketing dan fokus pada Media Hub menyadari bahwa harus ada buku yang tepat untuk menjadi referensi seputar digital marketing. PT MMI pun menerbitkan kembali buku yang pernah laris di tahun 2014 “WWW.HM Defining Your Digital Strategy”, karya konsultan bisnis digital, Tuhu Nugraha.

“Dengan hadirnya buku ini, diharapkan pembaca dapat memahami rule engagement and conversion di media digital,” ujar lrwan Ariefyanto, pemimpin redaksi MINEWS, yang menjadi penerbit buku ini dalam bedah buku WWW.HM Defining Your Digital Startegy di Wisma MITV Jakarta Selatan, Jumat (10/5).

lrwan juga menyatakan dengan membaca buku ini, pembaca dapat dengan mudah memahami bagaimana perubahan perilaku yang terjadi dari perilaku konvensionalnya (non-digital) ke perilaku digital

Tuhu Nugraha, dosen yang juga praktisi digital marketing menyambut gembira diterbitkannya buku yang pernah laris di tahun 2014. ”Selama ini persepsi yang muncul dari digita| marketing adalah pemasaran lewat social media. Kesalahan berikutnya persepsi yang keliru itu ada|ah menargetkan angka penjualan dari social media,” katanya.

Menurut Tuhu, di Indonesia masih sangat sedikit buku yang membahas mengenai digital marketing. Buku ini membahas pemahaman dasar dan ekosistem digital marketing. Buku ini iuga menjelaskan proses membuat digital strategi yang dirangkum menjadi WWW.HM (What, Who, Where, How, Measurement), sebagai sebuah proses logika berpikir memahami strategi digital. Karena selama ini sering kali para praktisi langsung melompat ke ”Where”, karena hanya memahami digital marketing secara sebagian.

Buku ini diharapkan memberikan kontribusi untuk memahami digital marketing dengan lebih terintegrasi. Di era saat ini di mana tren startup dan wirausaha sedang berkembang pesat, dibutuhkan strategi pemasaran lebih efektif dan efisien.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN