Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Pemprov Jatim Gandeng Mbizmarket

Jumat, 20 November 2020 | 09:57 WIB
Edo Rusyanto (edo_rusyanto@investor.co.id)

Jakarta, Investor.id – Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) menggandeng Mbizmarket untuk mengimplementasikan belanja di toko daring melalui program JATIM BEJO (Jawa Timur Belanja Online).

“Program JATIM BEJO bertujuan untuk meningkatkan akuntabilitas pengadaan barang/jasa melalui optimalisasi pemanfaatan e-marketplace dalam bentuk toko daring,” jelas Khofifah Indar Parawansa, gubernur Jatim di acara peluncuran JATIM BEJO, baru-baru ini.

Dia mengatakan, dengan internalisasi ini, diharapkan terjadi percepatan, stimulus ekonomi daerah, sekaligus orkestrasi dan mobilisasi budaya belanja online pada perangkat daerah di lingkungan Pemprov Jatim dapat segera terwujud. Selain itu, mampu memberikan kontribusi yang positif dalam peningkatan peran pelaku Usaha Mikro dan Kecil, serta dalam arti yang lebih luas menciptakan perlindungan berusaha kepada pelaku usaha, baik pelaku usaha kecil (usaha mikro dan usaha kecil) maupun pelaku usaha nonkecil (usaha menengah dan usaha besar) secara proporsional dan adil.

Chief Executive Officer (CEO) Mbiz, Rizal Paramarta mengatakan, pihaknya senang terpilih dan dipercaya untuk mendukung Pemprov Jatim dalam pelaksanaan program JATIM BEJO.  Melalui program ini, Mbiz sekaligus mendukung pertumbuhan UKM di Jatim, dengan menggandeng rekanan strategis  di bidang keuangan untuk membuka akses pinjaman modal, membantu pelaku UKM, khususnya yang menjadi penyedia di lingkungan Pemprov Jatim, yang  mengalami keterbatasan permodalan. 

“Selain menyediakan infrastruktur teknis platform mbizmarket, dan menyediakan layanan dukungan transaksi bagi pemerintah provinsi, kota dan kabupaten di Jawa Timur, kami akan membantu membuka jaringan pasar bagi UKM di Jawa Timur secara nasional. Kami berharap usaha ini dapat secara nyata mempercepat laju pemulihan UKM yang terdampak pandemi Covid-19,” papar dia, dalam siaran pers yang sama.

Mbizmarket.co.id merupakan platform e-commerce yang dikembangkan oleh  PT Brilliant Ecommerce Berjaya, perusahaan rintisan yang menjadi  trendsetter  e-marketplace B2B di Indonesia. Sebelum dengan Pemprov Jatim, Mbizmarket juga dipercaya untuk dimanfaatkan  di lingkungan Pemprov Jawa Barat  pada Januari 2020 dan Pemprov Bali pada Juli  2020.

Editor : Edo Rusyanto (edo_rusyanto@investor.co.id)

Sumber : siaran pers

BAGIKAN