Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Pengguna Twitter Diminta Laporkan Akun Bermasalah

Emanuel Kure, Sabtu, 2 Maret 2019 | 00:00 WIB

JAKARTA – Twitter, platform percakapan sosial global, menyarankan kepada para penggunanya untuk melaporkan akun-akun yang dinilai melanggar batasan-batasan yang telah ditetapkan oleh manajemen, atau Peraturan Twitter.

Kategori pelaporan yang akan ditindaklanjuti terdiri atas pesan bertubi-tubi tanpa dikehendaki oleh penerimanya (spam), konten yang abusif, atau berbahaya, peniruan identitas, pelanggaran hak cipta, dan pelanggaran merek dagang.

Juru Bicara Twitter Indonesia mengatakan, kebebasan berpendapat dan berekspresi merupakan bagian dari karakter utama Twitter, sehingga pengguna diberikan ruang yang luas agar dapat mengekspresikan diri secara terbuka di platform.

“Namun, kami memberlakukan batasan tegas terhadap jenis konten dan perilaku yang diperbolehkan di Twitter, seperti yang termaktub di dalam peraturan Twitter,” ujar juru bicara Twitter Indonesia, dalam keterangannya, Jumat (1/3).

Setelah ada pelaporan, selanjutnya, Twitter akan menindaklanjuti. Twitter akan menggabungkan peninjauan menggunakan tenaga manusia dan teknologi untuk membantu dalam penerapan peraturan untuk mengontrol dan menindaknya.

“Tim Twitter memantau dan menanggapi laporan setiap saat serta mampu menanggapi laporan dalam berbagai bahasa. Tim Twitter telah melalui pelatihan mendalam tentang kebijakan-kebijakan dengan mempertimbangkan kondisi sosial dan politik, konteks lokal, serta budaya setempat saat ini,” ungkap Juru Bicara Twitter Indonesia.

Selanjutnya, jika ada akun, atau tweet yang melanggar Peraturan Twitter, ada beberapa opsi tindakan yang dapat dilakukan. Penindakan mulai dari membatasi visibilitas tweet, mengharuskan pengguna untuk menghapus tweet, atau menempatkan akun dalam mode read-only. Sedangkan untuk pelanggaran yang lebih serius atau berulang, akun akan ditutup permanen.

Selanjutnya, jika akun pengguna dikunci karena melanggar peraturan, Twitter akan memberitahukan kepada pemiliknya terkait tweet yang melanggar dengan penjelasan tentang jenis kebijakan yang telah dilanggar.

“Twitter juga akan menyediakan riwayat pelaporan yang pernah dilaporkan oleh pelapor dan menginformasikan hasil dari laporan tersebut, apakah suatu tweet melanggar atau tidak kepada pelapor,” tegas Juru Biacara Twitter Indonesia.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA