Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Peter Lydian, country director Facebook Indonesia. (Foto: Dok Facebook Indonesia)

Peter Lydian, country director Facebook Indonesia. (Foto: Dok Facebook Indonesia)

Peter Lydian, Bos Baru Facebook Indonesia

Senin, 9 September 2019 | 21:30 WIB

JAKARTA, investor.id - Facebook akhirnya menunjuk Peter Lydian sebagai Country Director Facebook Indonesia. Dia akan memimpin bisnis perusahaan tersebut di Tanah Air untuk menggantikan Sri Widowati yang menyatakan mundur sejak Maret 2019.

"Saya senang bisa bergabung dengan Facebook dan menantikan kerja sama dengan tim untuk mengembangkan investasi kami agar dapat memberikan dukungan yang lebih baik bagi bisnis dan komunitas di Indonesia," kata Peter, dalam keterangannya, Senin (9/9).

Peter Lydian telah memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun di berbagai perusahaan di Indonesia. Sebelum bergabung di Facebook, dia perrnah menjabat sebagai Presiden Direktur Finmas, perusahaan rintisan bidang teknologi finansial.

Peter juga pernah begabung dengan perusahaan multinasional di Tanah Air, antara lain Microsoft dan Dell. Di Facebook, dia akan mendorong bisnis di Indonesia maupun internasional dalam berbagai sektor industri, mulai dari e-commerce, layanan finansial, teknologi, hingga komunikasi.

Peter dan tim Facebook di Indonesia juga berkomitmen untuk mendorong literasi digital dan interaksi yang berkualitas di platform tersebut.

"Facebook memiliki komitmen untuk memungkinkan orang-orang yang menggunakan Facebook, WhatsApp, dan Instagram memanfaatkan kekuatan teknologi guna memajukan kehidupan mereka serta memberikan kontribusi bagi masa depan Indonesia," tutur Peter.

Vice President untuk Facebook di Asia Tenggara Benjamin Joe mengatakan, Asia Tenggara merupakan pusat pertumbuhan terbesar dan tercepat dari Facebook, Instagram, dan WhatsApp. Sementara itu, Indonesia menjadi salah satu negara terpenting yang mendorong pertumbuhan tersebut.

Joe pun menyambut hangat kehadiran seorang pemimpin yang kaya pengalaman, seperti Peter, untuk memimpin tim Facebook di Indonesia. “Dengan pengalamannya selama 25 tahun di industri teknologi, kami menegaskan kembali komitmen Facebook untuk terus mendukung bisnis dan komunitas serta memberikan kontribusi kami untuk Indonesia," ujarnya. (lm)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA