Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Poker Garuda (PGD) bersinergi dengan UMKM melawan pandemi Covid-19. Kolaborasi PGD x UMKM akan menyasar 10 pelaku usaha dengan 200 kemasan yang didesain khusus untuk tempat makan atau bungkusan bawa pulang. ( Foto: Istimewa )

Poker Garuda (PGD) bersinergi dengan UMKM melawan pandemi Covid-19. Kolaborasi PGD x UMKM akan menyasar 10 pelaku usaha dengan 200 kemasan yang didesain khusus untuk tempat makan atau bungkusan bawa pulang. ( Foto: Istimewa )

PGD Bersinergi dengan UMKM Melawan Pandemi Covid-19

Jumat, 2 April 2021 | 17:48 WIB
Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

Jakarta, Beritasatu.com – Pandemi virus corona Covid-19 telah melanda dunia selama setahun dan membuat kehidupan masyarakat mengalami perubahan total. Mulai dari kehilangan pekerjaan hingga pendapatan, serta dari sektor ekonomi dan kreatif, termasuk para pedagang usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang jelas paling merasakan dampaknya.

Sementara itu, industri game online menanjak pesat karena sebagian orang berkegiatan dari rumah. Hal ini menjadi salah satu keuntungan berkat adanya teknologi yang membuat orang menjadi lebih baik dari biasanya.

Untuk membangkitkan semangat para pedagang mikro, Poker Garuda (PGD) - situs game online - menjalin sinergi dengan pelaku usaha mengusung tema PGD x UMKM.

Ada pun bentuk kerja sama antara Poker Garuda bersama UMKM adalah menyediakan packaging atau tempat makan dari masing-masing pedagang yang terdampak Covid-19. Pada tahap awal, PGD x UMKM akan menyasar 10 pelaku usaha dengan 200 kemasan yang didesain khusus untuk tempat makan atau bungkusan bawa pulang.

“Dengan semangat kebersamaan bahu-membahu, kita bisa melewati masa pandemi dengan berbaik hati. Virus corona datang dengan tiba-tiba, seakan tidak memberikan harapan yang nyata. Dengan program kolaborasi ini, kami harapkan UMKM dapat bertaji kembali lewat kemasan yang kami produksi,” ujar Brand Manager Poker Garuda (PGD) Danuar Drajat dalam siaran pers, Jumat (2/4).

Ditambahkan oleh Danuar, program kolaborasi tersebut berjalan mulai awal April 2021 dengan mekanisme mendaftarkan diri via Instagram @pokergaruda.id. Setelah mendapat verifikasi maka para UMKM langsung bisa menerima paket kemasan yang didesain khusus oleh Poker Garuda. Tercatat 10 UMKM yang terdaftar periode 1 ini, yakni Ayam Geprek Pawon Isun, Hikari_PNG (Ponorogo, Jatim), Chi Ba Home Noodle (Banjarbaru, Kalsel), Batagor Kautamaan Istri, Jamur Crispy Mang Udin dan Warung R4I (Bandung).

“Kami yakin kalau pedagang kecil ini diberikan kesempatan untuk bangkit. Dan diberikan motivasi, minimal potong ongkos produksi atau kemasan bungkus, mereka akan tetap berjualan tanpa beban. Kami harapkan masyarakat juga bisa terangkat kepercayaan diri melewati pandemi. Dengan kolaborasi ini, semoga PGD x UMKM bisa terus bekerja sama demi masa depan Indonesia,” kata Danuar.

Editor : Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN