Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Foto (ki-ka): Chief Operations Officer QRIM Express Widiatmoko, Chief Strategy Officer QRIM Express Tetsushi Kuroda, dan Presdir QRIM Express Ryn Hermawan.

Foto (ki-ka): Chief Operations Officer QRIM Express Widiatmoko, Chief Strategy Officer QRIM Express Tetsushi Kuroda, dan Presdir QRIM Express Ryn Hermawan.

QRIM Express Luncurkan Aplikasi Pengiriman Paket

Emanuel Kure, Senin, 4 November 2019 | 18:26 WIB

JAKARTA, investor.id - PT Reka Cakrabuana Logistik, atau QRIM Express, perusahaan solusi pengiriman logistik, yang merupakan perusahaan patungan (joint Venture) antara Sumitomo Corporation dan Lippo Group, meluncurkan aplikasi QRIM demi memudahkan pelanggan dalam mengirimkan paket.

Sebelumnya, perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman logistik tersebut telah menyediakan solusi pengiriman lewat website. Namun, melihat tren pengiriman jasa logistik yang terus meningkat, perusahaan memutuskan untuk menghadirkan dalam bentuk aplikasi yang tersedia di platform Andorid. Ke depannya, aplikasi juga akan tersedia di platform iOS.

“Tren masyarakat yang menggunakan jasa logistik sudah masif sekali dan tidak bisa dihindari. Aplikasi ini akan memberikan kemudahan kepada customer, sehingga dapat memesan layanan dari kami untuk jasa pengiriman logistik,” kata Chief Operations Officer QRIM Express Widiatmoko di Jakarta, Senin (4/11).

Menurut dia, dalam memberikan kemudahan layanan kepada para customer, QRIM Express mengedepankan strategi tarif yang kompetitif di pasar serta mengedepankan kualitas layanan yang mumpuni.

Pada tahap awal, QRIM Express akan fokus menggarap pasar customer to customer (C2C) market serta perusahaan perdagangan secara elektronik level kedua (e-commerce second tier). Setelah memastikan layanannya andal dan dengan kualitas yang memadai, QRIM Express baru akan menyasar perusahaan-perusahaan e-commerce besar.

“Saat ini, jika belanja di beberapa beberapa e-commerce second tier, itu sebenarnya kami sudah melayani. Kami start yang small dulu, kami maintenance kualitas dulu. Kalau kualitas sudah baik, baru, kami ke platform e-commerce besar. Meskipun, saat ini, pembicaraan dengan e-commerce besar juga sudah kami lakukan,” ujar Widiatmoko.

Meskipun selama ini masih fokus di pasar C2C dan ritel serta masih menggunakan website, pengiriman (shipment) per hari yang dihasilkan oleh QRIM Express sudah mencapai 60 ribu shipment. Dengan kehadiran aplikasi QRIM, pengiriman diharapkan per harinya bisa naik dua kali lipat (double).

“Saat ini, shipment yang kami layani sampai dengan 60 ribu per hari. Dengan adanya aplikasi ini, kami targetkan untuk double di tahun depan,” jelas Widiatmoko.

Widiatmoko juga menambahkan, saat ini, QRIM Express sudah tersedia di 3.500 area di 7 kota besar di Indonesia. Perusahaan juga berkomitmen untuk menghadirkan layanan yang menjangkau seluruh wilayah Tanah Air.

“Tentunya ke depan, kita akan terus berkembang menjangkau seluruh wilayah Indonesia. Kami percaya, layanan kami akan memberikan kualitas mumpuni yang dapat memberikan kepuasan kepada seluruh pelanggan,” ungkapnya.

Dia juga menyampaikan bahwa aplikasi QRIM telah dilengkapi dengan beberapa jenis layanan pengiriman, yakni Qebut, Qejar, dan Qilat. QRIM juga memiliki beberapa fitur unggulan, salah satunya free pick-up.

“Kami akan terus mengembangkan aplikasi ini dengan inovasi-inovasi terbaru. Saat ini, aplikasi QRIM menyediakan layanan free pick up di mana pelanggan yang akunnya sudah terverifikasi tidak perlu repot-repot mengirim barang ke service counter. Akan ada kurir yang menjemput paket ke rumah dan akan memberi AWB (air way bill), atau nomor resi setelah mengonfirmasi ulang paket Anda,” ujar Widiatmoko

Sebagai provider logistik tech-enabled yang menghadirkan solusi delivery dan payment platform, aplikasi QRIM juga dilengkapi tiga metode pembayaran. “Dua pembayaran dapat menggunakan e-wallet, yakni aplikasi OVO dan TrueMoney. Satu lagi pembayaran menggunakan uang tunai, atau cash,” katanya.

Komitmen Layanan

Sementara itu, Founder & President Director QRIM Express Ryn Hermawan menuturkan, peluncuran aplikasi QRIM selaras dengan komitmen perusahaan dalam menyediakan jasa layanan pengiriman, yakni mudah dijangkau di mana pun (Accesible), dapat dipercaya (Reliable), dan mudah digunakan (Convenience).

Kehadiran aplikasi tersebut juga diharapkan dapat membawa semangat baru dalam bisnis logistik di era digital dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat ke arah yang lebih positif.

“Visi kami sebagai perusahan teknologi yang fokus di bisnis logistik adalah memberi kemudahan kepada seluruh pelanggan, atau pengguna QRIM Express, sehingga dapat memberi semangat pada para pelaku bisnis maupun perorangan dalam pendistribusian produk melalui logistic service,” tutup Ryn.

 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA