Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
ilustrasi Internet of Things.

ilustrasi Internet of Things.

Sigfox Perkenalkan Jaringan Internet Zero G untuk Keberlanjutan Industri

Ridho Syukra, Jumat, 15 November 2019 | 13:48 WIB

JAKARTA, investor.id - Sigfox yang merupakan perusahaan penyedia jaringan internet of things (IoT) dari Prancis memperkenalkan konsep internet of things 0G (zero G) yang memberikan solusi untuk industri manufaktur dan pertanian.

CEO Sigfox Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, kelebihan dari konsep zero G yaitu menggabungkan utilisasi perangkat sensor dan jaringan yang berdaya rendah tetapi memiliki jangkauan yang cukup luas sehingga menghemat biaya.

Dalam mendukung program pemerintah making indonesia 4.0 dan meningkatkan daya saing di era industri 4.0, sigfox akan membangun jaringan zero G low powered IoT yang dapat menjangkau seluruh daerah di Indonesia.

Konsep ini bisa digunakan untuk tracking logistik saat memesan barang dari e-commerce, e-tilang, deteksi polusi udara, transportasi publik pintar, penggunaan alat pertanian, pembayaran digital.

“ Kemajuan teknologi harus bermanfaat untuk semua sektor dan sigfox menyadari akan hal itu dan menciptakan teknologi yang mendukung,” ujar dia di Jakarta, Jumat (15/11).

Teknologi yang dibawa oleh Sigfox bisa membangun ekosistem melalui kerjasama dengan pelaku industri lokal dalam membuat perangkat sensor.

Sejalan dengan visi Presiden Joko Widodo yang bisa mewujudkan SDM unggul Indonesia serta komitmen untuk mendorong pertumbuhan industri yang berkelanjutan.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA