Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Space DC

Space DC

Space DC Tawarkan Solusi Pertumbuhan Data Center di Indonesia

Emanuel Kure, Rabu, 20 Mei 2020 | 21:42 WIB

JAKARTA, investor.id - Space DC, salah satu penyedia data center di Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan potensi pasar data center di Indonesia. Oleh karena itu, Space DC menawarkan tiga solusi yang berukualitas, yaitu colocation, wholesale, dan hyperscale.

CEO Space DC Darren Hawkins mengatakan, pertumbuhan pasar digital yang kuat dengan konektivitas internet yang luas akan mendorong permintaan penyimpanan data dan pengelolaan layanan hosting untuk tumbuh secara eksponensial di seluruh Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk menumbuhkan pasar Data Center di Indonesia, yang dianggap sebagai salah satu pasar Data Center tradisional. Dengan pengalaman lebih dari 60 tahun dalam merancang, membangun dan mengoperasikan fasilitas di seluruh dunia, kami menyediakan infrastruktur yang dibutuhkan oleh pelanggan untuk menumbuhkan bisnis mereka saat ini dan di masa depan,” kata Darren melalui siaran pers, Rabu  (20/5).

Menurut Darren, pada 2025, Indonesia siap untuk mengalami pertumbuhan eksponensial, karena peningkatan peserta migrasi OTT (Over-the-Top) di Indonesia. Selain itu, meningkatnya permintaan untuk Data Center lokal setelah pengenalan Regulasi Pemerintah 82 Tahun 2012 mengenai penerapan teknologi 5G, juga turut memicu permintaan data center.

“Pemerintah Indonesia dan perusahaan berupaya meningkatkan adopsi Data Center untuk mempromosikan transformasi digital di seluruh sektor industri,” ujar Daren.

Darren juga menjelasakan terkait tiga solusi yang ditawarkan untuk pasar Indonesia.

Pertama, Colocation. Solusi colocation yang ditawarakan Space DC memungkinkan pelanggan melakukan konfigurasi dan mendukung implementasi data center mereka sesuai dengan kebutuhan perusahaan, yakni dengan menyediakan rak siap pakai pada Data Center atau bahkan Colocation langsung di modul jaringan mereka sendiri.

“Solusi ini sangat cocok untuk organisasi yang ingin mengembangkan track record data mereka di Indonesia atau membuat situs disaster recovery (DR),” jelas Darren.

Kedua, Wholesale. Permintaan untuk wholesaledari layanan penyedia cloud global akan mendorong pertumbuhan layanan data center di Indonesia. Di Space DC, organisasi dapat memperoleh lebih banyak ruang untuk berkembang, baik sekarang maupun di masa depan.

“Solusi wholesale yang kami tawarkan memberi perusahaan fleksibilitas untuk membangun jejak Data Center yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Tim TI kami dapat membantu pelanggan membuat sebuah rancangan yang dapat memenuhi kebutuhan Data Center mereka,” tutur Darren.

Ketiga, Hyperscale. Penyedia layanan Cloud Hyperscale saat ini juga sedang memperluas infrastruktur, operasional, dan ketersediaan mereka di seluruh Indonesia. Fasilitas Hyperscale yang ditawarkan oleh Space DC menyediakan perusahaan-perusahaan dengan lingkungan yang skalabel, dengan memastikan adanya kapasitas untuk berkembang.

Adanya dukungan infrastruktur yang aman dan elastis, Space DC menghadirkan keandalan, efisiensi, dan konektivitas jaringan yang kaya, yang diinginkan oleh para pelanggan hyperscale. Pelanggan juga memiliki fleksibilitas untuk menyesuaikan ruang data mereka untuk menciptakan ekosistem yang disesuaikan dengan kebutuhan bisnis mereka.

“Tim operasional dan maintenance di Space DC memiliki track record yang terbukti dalam merancang, membangun, dan mengoperasikan fasilitas-fasilitas canggih di seluruh dunia, juga di Indonesia. Kami berkomitmen untuk membantu pelanggan merencanakan, membangun, dan melindungi infrastruktur TI mereka yang sangat penting,” tambah Darren.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN