Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
WFH memungkinkan untuk tetap terhubung secara fisik dan psikologis dengan anak dan pasangan.

WFH memungkinkan untuk tetap terhubung secara fisik dan psikologis dengan anak dan pasangan.

Spotify Izinkan Karyawan WFH hingga 2021

Abdul Muslim, Sabtu, 23 Mei 2020 | 09:00 WIB

JAKARTA, investor.id – Spotify, perusahaan penyedia layanan streaming musik digital global, mengizinkan kepada karyawannya di semua wilayah dunia untuk bekerja dari rumah (work from home/WFH) hingga tahun 2021 sebagai dampak dari pandemi Covid-19.

Seorang juru bicara Spotify mengonfirmasi perpanjangan WFH tersebut dan mengatakan bahwa Spotify akan terus memprioritaskan keselamatan dan kesehatan para karyawannya.

"Kami mengumumkan perpanjangan pengaturan kerja dari rumah kami untuk semua karyawan secara global. Kami akan terus melacak pedoman pemerintah daerah kota demi kota dan mengambil pendekatan bertahap untuk membuka kantor ketika kami menganggap aman untuk melakukannya," kata perwakilan Spotify, seperti dikutip dari Variety, Sabtu (23/5).

Dia menegaskan, kesehatan dan keselamatan karyawan merupakan prioritas utama Spotify. Karena itu, tidak ada karyawan yang akan diminta untuk datang ke kantor dan dapat memilih untuk bekerja dari rumah hingga akhir tahun ini jika pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Spotify telah ‘bergabung’ dengan perusahaan teknologi/internet lain yang memperluas kebijakan WFH hingga akhir 2020, termasuk Facebook dan Google yang telah mengumumkan sebelumnya.

Sementara itu, perusahaan lain, termasuk Twitter akan membiarkan staf bekerja dari rumah tanpa batas waktu jika  mampu menjalankannya.

Menurut laporan fiskal tahunan, Spotify mempekerjakan sekitar 4.405 orang secara penuh waktu di seluruh dunia pada 2019. Sebanyak 2.121 karyawan ada di Amerika Serikat dan 1.437 di Swedia, serta memiliki kantor operasi di 79 negara dan wilayah di seluruh dunia.

Sementara itu, dalam laporan April lalu, perusahaan akan memperlambat perekrutan karyawan untuk sisa tahun 2020 sampai memiliki visibilitas yang lebih baik karena dampak ekonomi dari Covid-19. Perusahaan juga telah mengurangi jumlah karyawan sekitar 30% dari ekspektasi pertumbuhan sebelumnya.

Meski begitu, Spotify masih mempekerjakan karyawan baru dan jumlah karyawannya diproyeksikan meningkat 15% tahun ini. Pada akhir kuartal I-2020, perusahaan memiliki sekitar 5.779 karyawan penuh waktu secara global.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN