Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Keegiatan Lintasarta.

Keegiatan Lintasarta.

Start-up Binaan Lintasarta Jadi Solusi bagi Industri

Emanuel Kure, Rabu, 10 Juli 2019 | 22:53 WIB

JAKARTA, investor.id - Lintasarta, perusahaan penyedia komunikasi data, internet, dan IT services, memiliki wadah inkubator untuk para pelaku usaha berbasis teknologi (start-up). Mereka yang dibina (di-mentoring) oleh Lintasarta diharapkan bisa menjadi solusi bagi perusahaan, atau industri yang sudah menjalin kerja sama secara bisnis (business to business/B2B) dengan Lintasarta.

President Director Lintasarta Arya Damar mengatakan, untuk menjaring start-up yang masuk dalam inkubator yang di-mentoring, pihaknya mengadakan program yang disebut Lintasarta Appcelerate. Program ini sudah dijalankan sejak 2016 dan saat ini sudah memasuki tahun yang ketiga.

“Jadi, start-up yang keluar sebagai pemenang dalam program ini, mereka pasti memiliki solusi terbaik yang memang sangat dibutuhkan industri. Nah, kemudian, solusi dari start-up itu, kita simpan di-cloud kita, yang kemudian dapat digunakan oleh partner B2B kita untuk diadopsi,” kata Arya, dalam acara pengumuman pemenang program Lintasarta Appcelerate 2019 di Jakarta, Rabu (10/7).

Menurut dia, sejak diselanggarakan pertama kali program Lintasarta Appcelerate, tahun ini adalah yang ketiga kalinya dilaksanakan. Total peserta yang mengikuti program sejak pertama kali sekitar 30 start-up dijaring di tiga perguruan tinggi di Indonesia, yaitu Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gajah Mada (UGM), dan Institut Sepuluh November Surabaya (ITS).

“Dari jumlah tersebut, yang kemudian lolos seleksi, lalu, solusinya berhasil diadopsi di industri itu sekitar 20 start-up. Solusi-solusi yang dihasilkan hampir dimanfaatkan oleh semua sektor industri, seperti perbankan, telekomunikasi, maupun oil dan gas, yang sudah menjadi partner kita,” ujarnya.

Arya menjelaskan, tujuan diadakannya kerja sama dengan universitas-universitas tersebut adalah supaya menghubungkan (link and match) antara dunia pendidikan dan dunia bisnis, yakni ketersambungan antara teori dan praktek.

“Untuk pendanaan awal, pasti kita siapkan. Tetapi, selanjutnya, bila ada investor yang tertarik, ya silahkan. Tetapi, pada prinsipnya, kita hanya mentoring, kemudian menghubungkan mereka ke dunia bisnis. Dari dunia pendidikan ke dunia bisnis. Kita sih senang-senang aja, kalau mereka (start-up) pada akhirnya menjadi enterpreneur,” ungkapnya.

 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN