Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pengumuman kerja sama Vision+ dan Oppo. (ist)

Pengumuman kerja sama Vision+ dan Oppo. (ist)

Vision+ Pasok Konten ke Oppo Video

Kamis, 1 April 2021 | 12:05 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id – Aplikasi penyedia layanan over the top (OTT), Vision+, mengumumkan kolaborasi bersama Oppo, merek perangkat pintar terkemuka, melalui fitur aplikasi video player Opp Video yang terintegrasi dengan konten-konten variatif dari Vision+, mulai dari live streaming TV, film, serial lokal maupun internasional

Vision + merupakan aplikasi streaming digital live TV dan video on demand (VOD) yang dikembangkan PT MNC Vision Networks Tbk (MVN) yang berkode saham IPTV. Vision+ menghadirkan ragam tayangan berkualitas mulai dari sekitar 70 live streaming TV nasional, internasional, dan premium, 10 ribu lebih jam tayangan film dan serial terbaik dan terlengkap, serta original series yang tayang secara eksklusif di Vision+.

Langkah ini juga sebagai wujud komitmen untuk memberikan layanan konten yang lengkap dan berkualitas bagi masyarakat Indonesia. Kini, Vision+ semakin memantapkan langkah untuk memperluas distribusi konten dengan melakukan kolaborasi apps-in-apps dengan menghubungkan aplikasi Vision+ dan Oppo Video.

Director of OTT Product, Marketing, & Programming MVN Clarissa Tanoesoedibjo mengatakan, dalam kerja sama ini Vision+ menyediakan konten untuk aplikasi Oppo Video. “Harapan saya tentunya penetrasi Vision+ lebih besar dengan produk-produk Oppo yang banyak di Indonesia. Juga harapan saya lebih lanjut lagi, masuk ke Asia Tenggara, Asia Timur, Korea, Hongkong, dan seterusnya. Bahkan, kalau bisa meluas dari smartphone ke smart TV dengan live streaming ke depan,” ujar dia dalam acara pengumuman kerja sama Vision+ dan Oppo, Rabu (31/3/2021).

Menurut dia, di era digital yang serba praktis ini, Vision+ ingin para pengguna semakin dimudahkan untuk menonton tayangan-tayangan terbaik melalui berbagai macam platform. Salah satunya melalui Oppo Video. Dengan hadir di Oppo Video, Vision+ semakin memperluas jangkauan penonton.

“Kami berharap kedepannya akan ada lebih banyak lagi kolaborasi antara Vision+ dan OPPO pengguna dapat semakin dimanjakan dalam hal menonton tayangan favoritnya” kata Clarissa Tanoesoedibjo.

Oppo Video merupakan sebuah aplikasi yang dibuat khusus untuk pengguna OPPO dengan berbagai fungsi, mulai dari menyediakan fitur pengelola video lokal, mengedit video dengan filter, efek, menambah teks dan musik latar. Di wilayah Asia Tenggara, Oppo Video berencana untuk menyediakan konten online video dan telah diluncurkan di Indonesia untuk tahap pertama.

Akhir Januari 2021, aplikasi Oppo Video telah merilis versi 4.1 dengan menghadirkan konten dengan format live streaming TV dan VOD dari Vision+. Dengan begitu, pengguna Oppo di Indonesia dapat langsung menikmati ragam konten yang berkualitas milik Vision+ langsung dari perangkat Oppo secara gratis.

Managing Director Oppo International Internet Services David Gu menuturkan kolaborasi ini didorong oleh perhatian Oppo untuk memadukan kualitas layanan dan konten yang terlokalisasi. “Vision+ adalah salah satu penyedia konten terbesar di pasar Indonesia sehingga kami memutuskan untuk bekerja sama. Oppo mendesain dan memproduksi ponsel yang memiliki platform sangat baik dalam hal video. Namun kami membutuhkan konten untuk video. Kerja sama ini menyatukan kualitas video ke dalam online streaming dengan konten yang disajikan oleh Vision+,” ujar dia.

 

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN