Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi Vision+. (ist)

Ilustrasi Vision+. (ist)

Vision+ Tumbuh Pesat dalam Setahun Terakhir

Selasa, 23 Februari 2021 | 19:19 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - Anak usaha PT MNC Vision Networks Tbk (MVN), Vision+, mencatat pertumbuhan dan perkembangan pesat selama satu tahun terakhir. Platform streaming video online berlangganan tersebut menjadi salah satu yang terbesar di Indonesia.

Berdasarkan riset Comscore, Vision+ menduduki peringkat keenam situs hiburan yang paling banyak dikunjungi di Indonesia. Vision+ memiliki 1,6 juta lebih pelanggan berbayar dengan 33 juta pengguna aktif bulanan (monthly active users/MAU), sehingga menempatkan Vision+ di depan para kompetitornya baik lokal dan internasional.

Adapun data Media Partners Asia (MPA) menunjukkan, terdapat sekitar 5,1 juta pelanggan SVOD langsung di Indonesia pada 2020. Dari jumlah tersebut, 31% merupakan pelanggan untuk Vision+.

"Kami sangat senang dengan perkembangan dan kinerja perseroan dan unit bisnisnya. Memasuki 2021, kami berharap bisa memiliki pertumbuhan yang lebih solid. Melalui berbagai inisiatifnya, Vision + akan terus menjadi layanan streaming video online terkuat di pasar. Perseroan telah mengubah model bisnisnya di seluruh anak perusahaannya agar lebih efektif dan efisien," ungkap Presiden Direktur MVN Ade Tjendra, Selasa (23/2/2021).

Vision +, kata dia, terus mendominasi pasar melalui konten eksklusifnya yang komprehensif, dalam bentuk saluran berbayar yang sesuai dan fitur video on demand (VOD) yang diproduksi Vision Pictures. Selain itu, platform online ini memiliki saluran free-to-air lokal terlengkap dan pilihan saluran premium internasional terlengkap.

Selain itu, empat saluran FTA, yaitu RCTI, MNCTV, GTV, & iNews yang memiliki rata-rata pangsa pemirsa 50% lebh pada primetime dan TV One & ANTV. Hal ini menjadikan Vision + sebagai satu-satunya platform OTT yang secara eksklusif menyalurkan semua saluran FTA di Indonesia. Secara historis, kinerja saluran FTA pada platform berbasis pelanggan di Indonesia selalu kuat, yang menyumbang 70% lebih pemirsa TV-berbayar dan OTT pada periode tertentu.

Kinerja positif juga dicatatkan oleh K-Vision yang konsisten melanjutkan pertumbuhan mendominasi pasar TV berbayar prabayar. Bahkan, pada Januari 2021, memecahkan rekor rate akuisisi sebanyak 514 ribu pelanggan dengan total 5,74 juta pelanggan per 21 Februari 2021. Tahun ini, K-Vision menargetkan penjualan voucher top up bulanan mencapai Rp 40 juta, meningkat dibanding capaian per bulan Rp 13 juta semester II-2020.

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN