Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Vutura luncurkan platform chatbot di Jakarta, Kamis (30/1). (IST)

Vutura luncurkan platform chatbot di Jakarta, Kamis (30/1). (IST)

Vutura Hadirkan Platform Chatbot

Kamis, 30 Januari 2020 | 20:30 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Vutura menghadirkan platform chatbot, sebuah inovasi produk teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) yang menjadi solusi bisnis cerdas bagi para pelaku bisnis untuk berkomunikasi dengan para konsumennya.

Dengan memanfaatkan teknologi natural language processing (NLP), asisten virtual Vutura itu tidak hanya mampu meningkatkan interaksi antara manusia dan mesin, namun juga memberikan solusi bagi pelaku bisnis untuk berkomunikasi secara mudah dan fleksibel dengan konsumennya.

Aplikasi chatbot Vutura yang dikembangkan menggunakan teknologi kecerdasan buatan tersebut memungkinkan para pelaku bisnis di Indonesia dapat meningkatkan aktifitas customer support dengan memanfaatkan kolaborasi antara teknologi chatbot dan manusia.

Pelaku bisnis pun dapat berinteraksi dengan lebih cepat dan baik, meningkatkan kepuasan pelanggan, dan dalam jangka panjang dapat meningkatkan pendapatan (revenue). Di Indonesia, chatbot menjadi investasi teknologi yang sangat menjanjikan. Inovasi AI yang dihadirkan Vutura pun bisa menjadi pilihan tepat untuk beragam bisnis.

“Vutura ingin mengenalkan bagaimana AI dapat dimanfaatkan ke dalam banyak aspek bisnis, terutama customer engagement sesuai bisnis yang dijalankan. Vutura dikembangkan sedemikian rupa untuk dapat dimanfaatkan oleh pebisnis secara mudah, fleksibel, dan insightful," ujar CEO Vutura Riztama Prawita di Jakarta, Kamis (30/1).

Menurut dia, Vutura tidak hanya mudah digunakan karena pengguna dapat membuat chatbot sesuai untuk kepentingan bisnisnya. Platform juga dapat digunakan kapan dan di mana saja, serta menghemat biaya pengeluaran perusahaan (capable, accessible, and affordable). Selain itu, kreasi Vutura fleksibel karena chatbot dapat terhubung dengan aplikasi pengirim pesan.

Riztama menjelaskan, demi meningkatkan customer engagement experience, chatbot karya Vutura dapat diintegrasikan dengan aplikasi instant messaging yang populer digunakan oleh masyarakat Indonesia, seperti WhatsApp, Facebook Messenger, Line, dan Telegram.

Bahkan, chatbot Vutura dapat dihubungkan dengan website, atau mobile apps milik klien. Sejumlah institusi besar di Indonesia pun telah memanfaatkan, di antaranya Global Komunika, Halofina, Kimia Farma, Telkom Indonesia, serta Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Digital Fundraising Manager Baznas Hafiza Elfira Nofitariani menyampaikan, Zavira (chatbot olahan Vutura) memberikan begitu banyak manfaat. "Cukup dengan menambahkan @BaznasIndonesia sebagai teman di menu official account Line, pengguna dapat bertanya berbagai pengetahuan seputar zakat, infaq, dan sedekah," tutur Hafiza.

Dalam momen peluncuran tersebut, Vutura juga menghelat kegiatan bertema Impact 2020: AI On Your Fingertips. Kegiatan dikemas berupa talkshow yang mengangkat tema pemanfaatan teknologi AI untuk bisnis.

Narasumber yang hadir antara lain CEO Vutura Riztama Prawita, CEO Qiscus Delta Purna Widyangga, Digital Fundraising Manager Baznas Hafiza Elfira Nofiatariani, dan Product Development Manager Line Dewanda Saputri.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN