Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi layanan kerja sama XL Axiata dan Tokopedia. (IST)

Ilustrasi layanan kerja sama XL Axiata dan Tokopedia. (IST)

XL Axiata dan Tokopedia Terapkan Platform MCCM

Selasa, 17 November 2020 | 20:05 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT XL Axiata Tbk dan Tokopedia bekerja sama untuk menerapkan platform multi channel campaign management (MCCM) yang mampu memberikan penawaran produk berdasarkan profil setiap pelanggan. Penerapan teknologi ini sudah mempertimbangkan perlindungan atas data pribadi konsumen.

Hal itu dilakukan XL Axiata untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan agar mampu mendorong penjualan dan menyesuaikan dengan tren belanja masyarakat melalui saluran digital.

Chief Sales Officer XL Axiata Octavia Kurniawan mengatakan, pihaknya akan terus mencari peluang untuk bisa meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan dengan memanfaatkan inovasi pada teknologi terbaru, termasuk pada penjualan.

“Kami sangat sadar benar, apabila pelanggan mendapatkan banyak kemudahan untuk mengakses produk XL Axiata, termasuk bagaimana bisa mendapatkan produk yang sesuai dengan kebutuhannya, maka pada akhirnya, akan bisa meningkatkan penjualan,” ungkap Octavia, dalam pernyataannya, Selasa (17/11).

Menurut dia, XL Axiata menjadi operator telekomunikasi pertama yang menerapkan MCCM di saluran perdagangan secara elektronik (e-commerce), bekerja sama dengan Tokopedia. Hal ini pun merupakan satu terobosan di industri telekomunikasi dari sisi pemasaran (marketing).

Lebih jauh lagi, perseroan juga berharap penerapan platform inovatif yang berkolaborasi dengan Tokopedia, perusahaan teknologi buatan Indonesia, itu juga akan menjadi salah satu solusi di masa yang sangat menantang selama pandemi Covid-19.

MCCM akan memungkinkan setiap pelanggan XL Axiata mendapatkan penawaran produk yang sesuai dengan kebutuhannya di Tokopedia. Tidak hanya itu, pelanggan juga berkesempatan mendapatkan promo menarik dari segi harga dan juga telah disesuaikan dengan kebutuhannya.

MCCM mampu mengidentifikasi kebutuhan pelanggan berdasarkan data pemakaian atas produk layanan XL Axiata. Karena itu pula, sistem inovatif tersebut mampu membedakan kebutuhan setiap pelanggan yang berbeda.

Product Senior Lead Tokopedia Yosep Susanto, mengungkapkan, kolaborasi antara Tokopedia dan XL Axiata sejalan dengan komitmen Tokopedia untuk #SelaluAdaSelaluBisa dalam mempermudah kehidupan masyarakat.

“Harapannya, masyarakat bisa mendapatkan berbagai produk digital XL Axiata, termasuk pulsa dan paket data, lewat pemanfaatan teknologi yang lebih terpersonalisasi dan sesuai dengan kebutuhan pengguna,” imbuhnya.

Kemudahan

Di era serba digital yang sarat dengan kompetisi antarpenyedia layanan yang sama, suatu solusi yang bisa menghadirkan kemudahan bagi pelanggan diyakini akan bisa membawa dampak besar.

Apalagi, masyarakat Indonesia juga semakin terbiasa dengan berbagai kemudahan yang dihadirkan oleh dunia digital. Karena itu, sebisa mungkin, XL Axiata akan terus menyesuaikan diri dengan memberikan beragam kemudahan dan inovasi menarik untuk pelanggan.

Untuk mendapatkan penawaran-penawaran spesial melalui Tokopedia, pelanggan XL Axiata cukup membuka halaman pembelian paket data yang ada di Tokopedia. Secara otomatis, penawaran produk promo yang sesuai untuk MSISDN pelanggan akan muncul di halaman paket data tersebut. Selanjutnya, pelanggan cukup memilih promo tersebut dan melakukan check out, atau pembayaran.

XL Axiata merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia. Perseroan fokus menyediakan layanan digital guna memberikan kemudahan bagi aktivitas kehidupan masyarakat serta mendorong perkembangan ekonomi digital Tanah Air.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN