Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Dirut MRT Jakarta William Sabandar. Sumber: BSTV

Dirut MRT Jakarta William Sabandar. Sumber: BSTV

MRT Jakarta Fase 1 Proyek Pertama RI Raih Penghargaan Global FIDIC

Rabu, 15 September 2021 | 15:43 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT MRT Jakarta (Perseroda) meraih penghargaan tingkat global dari FIDIC (Federation Internationale Des Ingenieurs-Conseils) atau International Federation of Consulting Engineers dalam ajang FIDIC Project Awards 2021.

Penghargaan tersebut diberikan pada general assembly meeting yang dihadiri secara online oleh lebih dari 100 negara anggota FIDIC pada 14 September 2021.

MRT Jakarta Fase 1 Koridor Lebak Bulus-Bundaran HI dinilai sebagai infrastruktur yang telah membuat perubahan yang nyata bagi lingkungan dan masyarakat yang dilaksanakan dengan menerapkan kontrak FIDIC disertai manajemen proyek yang baik. Proyek konstruksi MRT Jakarta Fase 1 merupakan proyek pertama dari Indonesia yang berhasil mendapatkan penghargaan internasional dari FIDIC.

FIDIC merupakan badan perwakilan internasional global terbesar yang dibentuk dari asosiasi nasional konsultan (consulting engineers) dari seluruh dunia.

“Terima kasih kepada FIDIC atas penghargaan yang telah diberikan kepada MRT Jakarta. Ini adalah pengakuan terhadap karya anak bangsa melalui insan-insan MRT Jakarta dan semua pihak yang terlibat, atas kerja profesional dan berintegritas dalam mewujudkan infrastruktur publik dengan kualitas internasional,” ungkap Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar dalam keterangan resmi, Rabu (15/9).

President FIDIC William Howard memberikan ucapan selamat kepada para pemenang. Dia mengatakan, selamat kepada para pemenang atas penghargaan yang diterima.

"Semua proyek yang berpartisipasi di sini menampilkan pekerjaan konstruksi dari sektor infrastruktur yang dapat membuat perubahan yang nyata bagi lingkungan dan masyarakat yang mereka layani. FIDIC senang dapat mempromosikan pekerjaan ini dan menyoroti pentingnya pekerjaan ini bagi masyarakat,” ungkap dia.

FIDIC merupakan badan perwakilan internasional global terbesar yang dibentuk dari asosiasi nasional konsultan (consulting engineers) dari seluruh dunia

Sejumlah proyek mancanegara yang mendapatkan penghargaan ini di antaranya, The Hong Kong-Zhuhai-Macao Bridge (Tiongkok), Beijing Daxing International Airport (Tiongkok), Shanghai Metro Line 11north, South Project (Tiongkok), Chengdu-Guiyang High-Speed Railway (Tiongkok), McLoughlin Point Wastewater Treatment Plant Outfall (Kanada), Mid Halton Wastewater
Treatment Plant, Micro-Hydro Facility (Kanada), dan lain-lain.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN