Menu
Sign in
@ Contact
Search
Jasa Marga kembali memperpendek one way berlangsung KM 70 GT Cikampek Utama hingga KM 414 GT Kalikangkung pada Sabtu, 30 April 2022 malam.

Jasa Marga kembali memperpendek one way berlangsung KM 70 GT Cikampek Utama hingga KM 414 GT Kalikangkung pada Sabtu, 30 April 2022 malam.

Anda Terdampak Kebijakan One Way? Pilih Rute Alternatif Ini

Sabtu, 7 Mei 2022 | 10:19 WIB
Majalah Investor (redaksi@investor.id)

JAKARTA,  investor.id - Kepolisian Republik Indonesia dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) telah menerapkan kebijakan one way di jalan tol dari Gerbang Kalikangkung hingga Cikampek.  Kebijakan one way berlangsung selama tiga hari, yakni tanggal 6,7, dan 8 Mei 2022.  

Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi menegaskan, jika situasi lalu lintas membutuhkan, kebijakan one way bisa diberlakukan selama 24 jam. Untuk itu, pengguna jalan yang terdampak disarankan menggunakan rute alternatif yang disarankan Jasa Marga. 

Polri juga memohon pengertian pengguna jalan yang terdampak atas ketidaknyamanan akibat kebijakan tersebut. "Saya perlu ingatkan bagi masyarakat yang mungkin terkena dampak dari penerapan one way ini. Mohon pengertiannya, kita sama-sama di jalan raya, manfaatkan jalur yang ada," ujar Firman.

Manajemen PT Jasa Marga Tbk menyarankan pengguna jalan dari arah Jakarta yang menuju ke Bandung dan Semarang  untuk menggunakan rute alternatif  nontol. “Pengguna jalan dari arah Jakarta yang menuju Bandung dan Semarang untuk mengantisipasi rekayasa lalu lintas one way dengan merencanakan rute perjalanan melalui jalan nontol,” ujar Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru, Jumat (6/5/2022).

Pilihan Rute Alternatif Bandung

- Kendaraan dari Jakarta menuju Bandung, alternatif rute pertama dengan melewati Tol Jagorawi, lalu keluar melalui GT Ciawi KM 45 arah Puncak yang dilanjutkan melalui perjalanan nontol melalui Cisarua, Cipanas, Cianjur, Sukaluyu, Cipatat hingga masuk ke GT Padalarang KM 120 Tol Padaleunyi menuju arah Bandung dan sekitarnya.

- Alternatif rute kedua yakni melalui Tol Jagorawi, lalu keluar melalui GT Cibubur KM 13 arah Puncak yang dilanjutkan melalui perjalanan nontol melalui Cileungsi, Jonggol, Cianjur hingga masuk ke GT Padalarang KM 120 Tol Padaleunyi menuju arah Bandung dan sekitarnya.

- Alternatif rute ketiga yaitu melewati Jalan Raya Pantura (nontol) mulai dari Kalimalang (Kota Bekasi)-Kedungwaringin (Kabupaten Bekasi)-Karawang-Purwakarta. Selanjutnya, melintas ke wilayah Wanayasa, Lembang hingga Bandung dan sekitarnya.

- Alternatif rute keempat melalui Jalan Raya Pantura (nontol) mulai dari Kalimalang-Kedungwaringin- Karawang-Purwakarta. Dilanjutkan masuk ke GT Sadang KM 76 Tol Cipularang menuju arah Bandung dan sekitarnya.

Rute Alternatif Semarang

- Bagi pengendara dari Jakarta yang menuju ke Semarang, alternatif rute pertama yakni melalui Tol Dalam Kota, lalu keluar melalui Cawang atau Halim KM 2 arah Cawang, yang dilanjutkan melalui perjalanan nontol melalui MT Haryono, Kalimalang, Karawang, Purwakarta, Cirebon, Brebes, Kendal hingga Semarang dan sekitarnya

- Alternatif rute kedua melalui Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) Seksi E lalu keluar melalui GT Pondok Kelapa atau Kranji KM 47 menuju ke arah Cakung maupun Jatiasih, lalu dilanjutkan melalui perjalanan nontol Jalan Raya Pantura melalui Kalimalang, Karawang, Purwakarta, Cirebon, Brebes, Kendal hingga Semarang dan sekitarnya

Jasa Marga meminta pengguna jalan untuk bersabar, bergantian untuk menggunakan lajur jalan tol untuk terwujudnya arus balik yang aman dan nyaman.

Editor : Frans (ftagawai@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com