Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

19 Kapal Pesiar Singgah di Tanjung Emas Semarang

Selasa, 17 Desember 2013 | 14:27 WIB
Anis Rifatul Ummah

SURABAYA – Pelabuhan Tanjung Emas Semarang akan menerima kedatangan 19 kapal pesiar pada tahun ini. Jumlah tersebut meningkat dari tahun lalu, yakni pelabuhan itu hanya dikunjungi sebanyak 17 kapal pesiar.

“Hingga saat ini, 18 kapal telah singgah dan menurut rencana masih ada satu kapal pesiar lagi yang singgah di pengujung tahun ini, sehingga total kapal pesiar yang berkunjung di Pelabuhan Tanjung Emas sebanyak 19 unit,” kata Kepala Humas Edi Priyanto dalam keterangan tertulis yang diterima Investor Daily, di Jakarta, baru- baru ini.

GM Pelindo III Cabang Tanjung Emas Tri Suhardi menjelaskan, kapal pesiar berbendera Perancis MV Le Soleal telah singgah di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang pada Minggu (15/12) pukul 17.00 WIB. Setelah itu, kapal bakal melanjutkan perjalanan wisata ke Pulau Karimun Jawa.

Kemudian, kapal direncanakan tiba di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya pada Selasa (17/12) pukul 06.00 WIB. Sebelumnya, kapal tersebut telah singgah di Cirebon, Jawa Barat pada Sabtu (14/2) pukul 05.00 WIB.

Selama kunjungan di Pelabuhan Emas, Semarang, lanjut Tri, sebagian penumpang yang notabene adalah wisatawan, akan berkunjung dan menginap di Yogyakarta. Sebagian wisatawan juga memilih untuk berkeliling kota Semarang menggunakan kendaraan pribadi atau taksi.

Dan, sebagian lainnya tetap tinggal di kapal. “ Untuk wisatawan yang tinggal di kapal akan disuguhi tarian nasional pada malam harinya. Live music lagu keroncong dan western juga disediakan manajemen untuk menghibur wisatawan ketika mengunjungi gedung terminal penumpang,” ujar Tri.

Edi menuturkan kapal pesiar Le Soleal yang memiliki draft minus 4,9 meter LWS (low water spring) dan DWT 1.708 tersebut menjadi kapal pesiar keempat yang singgah di Pelabuhan Tanjung Perak pada tahun ini. (tm/ID)

Editor : herry barus (herrybarus@yahoo.com.au)

BAGIKAN