Menu
Sign in
@ Contact
Search

Bandara Kualanamu Dijadikan Hub Internasional

Jumat, 28 Maret 2014 | 12:15 WIB
Oleh Eko Adityo Nugroho (redaksi@investor.id)

DELI SERDANG – PT Angkasa Pura II akan menjadikan Bandara Internasional Kualanamu (Kualanamu International Airport/KNIA) sebagai hub internasional bagi penerbangan-penerbangan domestik dengan menggandeng bandara Korea Selatan, Incheon Airport.
Selain itu, operator bandara ini akan melanjutkan pengembangan tahap kedua KNIA senilai Rp 2,4 triliun mulai pertengahan 2015.

Direktur Utama Angkasa Pura II Tri S Sunoko mengungkapkan, kesepakatan kerja sama dengan Incheon untuk menjadikan KNIA sebagai hub internasional segera ditandatangani. “Incheon punya pengalaman sebagai hub internasional. Maka dari itu, kami akan bekerja sama dengan mereka agar banyak maskapai pilih hub di sini dan tidak lagi di Kuala Lumpur ataupun Singapura,” kata dia saat konferensi pers peresmian KNIA di Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (27/3).

Peresmian Bandara Internasional Kualanamu tersebut dilakukan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, sekaligus dengan lima bandara lainnya, termasuk taman nasional Geopark Kaldera Toba. Adapun sejumlah bandara yang diresmikan Presiden terdiri atas tiga bandara komersial yang dikelola PT Angkasa Pura II dan tiga bandara yang dikelola Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Perhubungan. Nilai total investasi pembangunan dan pengembangan bandara ini mencapai Rp 6,582 triliun.

Tiga bandara yang dikelola Angkasa Pura II adalah Bandara Internasional Kualanamu dengan investasi Rp 5,59 triliun, pengembangan terminal baru Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjung Pinang (Rp 97 miliar), dan pengembangan terminal Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekan Baru (Rp 214 miliar). Adapun tiga bandara milik pemerintah antara lain Bandara Muara Bungo Jambi (Rp 367,54 miliar), Bandaran Pekon Serai Lampung Barat (Rp 95,86 miliar), dan Bandara Pagar Alam di Lahat, Sumatera Selatan (Rp 326,4 miliar).

Baca selengkapnya di Investor Daily versi cetak di https://subscribe.investor.id

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com