Menu
Sign in
@ Contact
Search

Pemprov Banten Diminta Koordinasi Perbaikan Jalan Pondok Cabe

Senin, 26 Mei 2014 | 02:04 WIB
Anis Rifatul Ummah (redaksi@investor.id)

JAKARTA - DPRD Banten meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten segera berkoordinasi terkait peningkatan jalan arteri Pondok Cabe. Pasalnya kondisi jalan tersebut dinilai belum sesuai dengan standar jalan provinsi sehingga selalu mengalami kemacetan lalulintas.

"Sebagai jalan provinsi seharusnya sudah masuk dalam program untuk segera ditingkatkan sesuai standar," kata Sekretaris Komisi IV DPRD Banten Miftahuddin di Jakarta, baru-baru ini.

Miftahuddin menjelaskan saat ini koridor Pondok Cabe mengalami kemajuan pesat yang salah satunya ditunjukkan dengan bertumbuhnya kawasan permukiman dan komersial di sana. Pertumbuhan itu dinilai membutuhkan dukungan infrastruktur.

Dia menyatakan lebar jalan arteri Pondok Cabe masih belum seragam pada beberapa ruasnya. Dengan demikian dia merasa Pemerintah terkait perlu memperbaikinya. "Kalau jalan provinsi seharusnya memiliki standar lebar 14 meter atau memiliki empat lajur (dua lajur A dan dua lajur B)," jelas Miftahudin.

Sekadar informasi jalan arteri Pondok Cabe selalu mengalami kemacetan, terutama di persimpangan Gaplek dan perbatasan dengan Lebak Bulus - Jakarta Selatan. Kemacetan ini semakin bertambah parah pada jam-jam sibuk.

Menurut Miftahuddin dalam perencanaan tata ruang, lapangan udara Pondok Cabe akan tetap dipertahankan sebagai kawasan hijau dan resapan air. Namun dia mengakui upaya pelebaran jalan Pondok Cabe bukan hal mudah karena akan terkendala pembebasan lahannya sehingga perlu berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan sebagai pemilik wilayah.

Selain itu Miftahuddin mengatakan hingga kini Pemprov Banten belum mengalokasikan anggaran untuk pekerjaan peningkatan jalan di arteri Pondok Cabe. Alokasi yang sudah diputuskan adalah terkait pemeliharaan jalannya.

"Kami akan dorong agar pemerintah provinsi mengalokasikan pekerjaan peningkatan jalan arteri Pondok Cabe pada tahun anggaran 2015 mendatang," tandasnya. (wyu)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com