Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Batamec Shipyard kembali dipercaya oleh TNI Angkatan Laut untuk menyediakan satu unit kapal yang dirancang sebagai Kapal Bantu Cair Minyak (BCM).

PT Batamec Shipyard kembali dipercaya oleh TNI Angkatan Laut untuk menyediakan satu unit kapal yang dirancang sebagai Kapal Bantu Cair Minyak (BCM).

Batamec Shipyard Kembali Bangun Kapal BCM TNI

Sabtu, 21 November 2020 | 15:27 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

BATAM -- PT Batamec Shipyard, perusahaan galangan kapal nasional kembali dipercaya oleh TNI Angkatan Laut untuk menyediakan satu unit kapal yang dirancang sebagai Kapal Bantu Cair Minyak (BCM). Kapal tersebut berkapasitas 5.500 ton.

Presiden Direktur PT Batamec Shipyard Maya Miranda Ambarsari mengatakan, Kapal BCM tersebut merupakan kapal kedua yang dibangun untuk kebutuhan TNI AL.

“Kami akan menjaga kepercayaan ini, semoga semua berjalan lancar, tepat waktu, dan tepat mutu sehingga dapat mendukung kegiatan operasional TNI AL,” ujar Maya dalam keterangan pers diterima Sabtu (21/11).

Adapun proses pembangunan kapal ini dilaksanakan secara multiyears mulai 2020 hingga 2022 dengan menggunakan dana APBN. Sebelum prosesi keel laying  atau peletakan lunas sebagai  awal dari konstruksi kapal, sebelumnya pada 5 Agustus 2020 telah dilaksanakan First Steel Cutting.

Sementara itu, Asintel Kasal Laksamana Muda TNI Angkasa Dipua mengatakan, pembangunan Kapal BCM ini merupakan tindak lanjut pengadaan alutsista dalam upaya meningkatkan kekuatan dan kemampuan TNI AL yang mengacu pada Minimum Essential Force yang telah ditetapkan.

Saat ini TNI AL terus melakukan modernisasi Alutsista, salah satunya adalah pengembangan armada kapal atau KRI. Dalam proses pembangunan kapal, TNI AL mempercayakannya pada perusahaan dalam negeri menyusul makin berkembangnya  industri galangan kapal nasional, salah satunya PT Batamec Shipyard.

“Kami berharap PT Batamec mampu meningkatkan mutu serta kemampuan dalam membangu kapal perang produksi dalam negeri yang berteknologi tinggi sehingga PT Batamec bisa menjadi referensi TNI AL untuk menjalin kerjasama di masa mendatang,” tutupnya. 

 

 

 

Editor : Fajar Widhi (fajar_widhi@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN