Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Dukung Sea Games XXVI, Garuda Terbang 20 Kali ke Palembang

Antara, Selasa, 15 Maret 2011 | 11:29 WIB

JAKARTA – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia siap menambahkan frekuensi penerbangan Jakarta-Palembang menjadi 20 kali sehari dari sebelumnya 10 kali, sebagai wujud dukungan BUMN ini pada Sea Games XXVI di Palembang.

Garuda Indonesia menjadi Official Airlines Sea Games XXVI dengan menandatangani kerja sama oleh Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk Emirsyah Satar dengan Ketua Panitia Indonesia Sea Games Organizing Comitte (INASOC) Rita Subowo, disaksikan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng dan Ketua Harian INASOC Rahmat Gobel di Garuda City Center, Bandara Soekarno-Hatta, Senin (14/3).

Untuk mendukung pelaksanaan Sea Games 2011, Garuda akan meningkatkan frekuensi penerbangan ke Palembang menjadi 20 kali sehari. “Saat ini saja, pelayanan rute Jakarta-Palembang dengan B737-800 NG tersedia 1.600 seat sehari, jika ditambah menjadi 20 kali, cukup besar alokasi yag tersedia,” kata Emirsyah.

Emirsyah menyatakan, kerja sama dengan panitia Sea Games XXVI mencakup berbagai bidang, seperti dukungan transportasi, pelaksanaan kampanye bersama untuk membangun awareness terhadap Sea Games 2011, serta program-program branding dan program komunikasi lainnya.

Menpora Andi Mallarangeng menyampaikan penghargaan atas inisiatif Garuda Indonesia dan berharap agar dukungan itu diikuti oleh BUMN lain, sehingga pelaksanaan Sea Games XXVI berjalan sukses.

“Sebagai tuan rumah Sea Games 2011, kami siap mengadakan perhelatan olah raga akbar se-Asia Tenggara ini. Indonesia terakhir menjadi tuan rumah pada 1997. Untuk itu kami membutuhkan dukungan berbagai pihak untuk mendukung acara ini,” kata dia.

Menurut Emirsyah, dukungan Garuda pada Sea Games 2011 tidak hanya mobilisasi para atlet dan official dengan harga khusus, tetapi untuk kepentingan lainnya, termasuk fasilitas kargo untuk atlet.

Emirsyah mencontohkan, Garuda juga siap mempromosikan acara tersebut di seluruh perwakilan di Indonesia dan dunia. Garuda akan membuat paket-paket perjalanan ke lokasi Sea Games di Palembang dan Jakarta, termasuk penginapan di hotel-hotel pilihan bagi penumpang lainnya.

Namun, Emirsyah enggan merinci nilai kontrak kerja sama dengan INASOC, termasuk konpensasi yang bakal diterima BUMN penerbangan itu. “Itu rahasia perusahaan. Berapa target pendapatan, belum kami hitung,” ujar dia.

Pesta Olah Raga Negara–Negara Asia Tenggara (Sea Games) XXVI 2011 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang, 11-25 November 2011, melibatkan 11 negara di Asia Tenggara, yaitu Indonesia, Kamboja, Brunei Darussalam, Filipna , Laos , Malaysia, Myanmar, Singapura , Thailand, Vietnam, serta Timor Leste. (c14/imm)

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA