Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Garuda Jamin Pesawatnya Bebas Radiasi Nuklir

Antara, Kamis, 24 Maret 2011 | 01:39 WIB

MANADO - Garuda Maintenance Facility menjamin pesawat Garuda Indonesia yang beroperasi di Indonesia saat ini masih bebas dari bahaya radiasi nuklir.

"Masyarakat tidak perlu khawatir sebab semua pesawat Garuda sebelum terbang dilakukan pemeriksaan ketat termasuk radiasi, dan hingga kini masih dinyatakan bebas," kata Garuda Maintenance Facility, Fuad Abdullah seusai seminar keamanan dan keselamatan penerbangan di Manado, Rabu.

Fuad mengatakan pemeriksaan selain dilakukan oleh otorisasi penerbangan, juga oleh tim teknis dari maskapai itu sendiri, guna memastikan bahwa pesawat tersebut tidak ada radiasi di dalamnya.

Senada dikatakan, Bambang Prakoso yang juga Garuda Maintenance Facility, bahwa semua pesawat terbang di Indonesia termasuk Garuda melakukan langkah antisipatif terhadap persoalan radiasi.

Fuad maupun Bambang meminta masyarakat pengguna jasa penerbangan udara Indonesia, tidak perlu cemas dengan persoalan radiasi, karena ada pemeriksaan tentang hal itu.

Penerbangan di Indonesia saat ini, kata mereka, mampu menjaga keamanan dan keselamatan bagi pengguna jasa angkutan udara, karena itu tidak perlu ada kecemasan, apalagi sampai muncul ketakutan terbang dengan pesawat udara. (gor/ant)

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA