Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Garuda Tambah Frekuensi 100% ke Palembang

Antara, Senin, 14 Maret 2011 | 14:58 WIB

JAKARTA - PT Garuda Indonesia Tbk menyatakan kesiapannya menambah frekuensi penerbangan Jakarta-Palembang hingga 20 kali per hari atau meningkat 100 persen dari kondisi 10 kali per hari.

"Bisa jadi, kami tingkatkan menjadi 20 kali per hari dari kondisi saat ini sebanyak 10 kali per harinya," kata Dirut PT Garuda Indonesia Tbk, Emirsyah Satar kepada pers usai menandatangani kerja sama dengan Panitia Sea Games 2011 di Jakarta, Senin.

Penandatanganan naskah kerja sama itu dilakukan antara Emirsyah dengan Ketua Panitia Sea Games (Indonesia Sea Games Organizing Committee/INASOC), Rita Subowo dan disaksikan Menteri Pemuda dan Olah Raga Andi Malarangeng.

Indonesia menjadi tuan rumah di Sea Games XXVI 2011. Pesta olah raga tersebut akan berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 11-22 November 2011.

Menurut Emirsyah, pihaknya adalah perusahaan pertama yang mendukung Sea Games dan ditunjuk sebagai official airlines Sea Games 2011.

Dukungan Garuda kepada acara itu, katanya, tidak hanya mobilisasi atlet Sea Games dan para offisial dengan harga khusus, tetapi untuk kepentingan lainnya. "Kargo untuk atlet, kita juga fasilitasi," katanya.

Emirsyah memberikan contoh pihaknya juga siap mempromosikan acara tersebut di seluruh perwakilan di Indonesia dan dunia. "Tentu penambahan flight akan dilakukan saat Sea Games digelar," katanya.

Selain itu, Garuda juga siap membuat paket-paket perjalanan ke lokasi Sea Games di Palembang dan Jakarta, termasuk penginapan di hotel-hotel pilihan, bagi penumpang lainnya.

"Saat ini saja, Jakarta-Palembang dengan B737-800 NG tersedia 1.600 seat per hari, jika ditambah hingga 20 kali, cukup besar alokasi yag tersedia," katanya.

Namun, Emirsyah enggan merinci nilai kontrak kerjasama dengan INASOC, termasuk konpensasi yang bakal diterima BUMN Penerbangan itu. "Itu rahasia perusahaan. Berapa target pendapatan, juga belum dihitung," katanya. (tk/ant)

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA