Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Salah satu proyek infrastruktur. Foto ilustrasi: SP/Joanito

Salah satu proyek infrastruktur. Foto ilustrasi: SP/Joanito

Hasil Pembangunan Infrastruktur Harus Bisa Langsung Dirasakan

Thresa Sandra Desfika, Kamis, 7 November 2019 | 14:21 WIB

JAKARTA, investor.id - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia meminta pemerintah mempersiapkan dengan seksama perencanaan pembangunan infrastruktur dan fasilitas pendukungnya. Dengan demikian, hasil pembangunan infrastruktur dapat langsung dirasakan oleh masyarakat.

Wakil Ketua Komite Tetap Pengembangan SDM bidang Konstruksi dan Infrastruktur Kadin Indonesia Dandung Sri Harninto menjelaskan, dalam pembangunan infrastruktur yang terjadi dalam periode 2015-2019, masih ada beberapa yang belum dapat dirasakan masyarakat secara optimal. Hal tersebut kerap disebut lantaran dampak pembangunan infrastruktur baru terasa dalam jangka panjang.

"Namun, sebenarnya infrastruktur yang sudah jadi itu dampaknya bisa dirasakan dalam jangka pendek asalkan ditunjang dengan baik dengan fasilitas pendukungnya. Utilitas infrastruktur kita masih rendah," ungkap Dandung diskusi Infrastructure Outlook Forum 2020 yang diselenggarakan Berita Satu Media di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta pada Kamis (7/11). Acara diskusi dimoderatori News Director Berita Satu Media Primus Dorimulu.

Karena itu, dia menambahkan, dalam mempersiapkan pembangunan infrastruktur, pemerintah juga harus menyiapkan kawasan pendukungnya sehingga ketika infrastruktur selesai dibangun dapat langsung dirasakan hasilnya.

"Misalnya, jalan tol yang baru jadi itu bisa optimal apabila sudah disiapkan pula kawasan untuk industrinya. Jadi ini ada optimisme bahwa infrastruktur itu memang bisa dirasakan dalam jangka pendek," jelas Dandung.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA