Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Progres pembebasan lahan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan sudah mencapai 51,51%. Foto: Jasa Marga

Progres pembebasan lahan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan sudah mencapai 51,51%. Foto: Jasa Marga

Jasa Marga Raih Penghargaan di Ajang BUMN Marketeers Award 2021

Rabu, 9 Juni 2021 | 21:44 WIB
Muawwan Daelami (muawwan@beritasatumedia.com)

Jakarta, investor.id – PT Jasa Marga (Persero) Tbk meraih penghargaan Silver Medal untuk Kategori The Most Promising Company in Entrepreneurial SOE dalam ajang BUMN Marketeers Award 2021 yang digelar MarkPlus, Inc. secara virtual, pada Rabu (9/6).

Menteri BUMN Erick Thohir dalam sambutannya menyampaikan, saat ini Indonesia masih menghadapi tantangan berat akibat Pandemi Covid 19 sejak 2020 lalu, sehingga seluruh BUMN, Anak Usaha BUMN, dan BUMD diharapkan dapat beradaptasi dengan terus berinovasi melalui penghargaan BUMN Marketeers Award.

“Sejak Maret 2020 bangsa Indonesia menghadapi tantangan berat berupa Covid-19. BUMN Indonesia pun sebagai salah satu pilar ekonomi Indonesia  menunjukkan kreativitas, inovasi, entrepreneurship, dan leadership untuk membantu mengatasi dampak kesehatan dan ekonomi,” ujar Erick dalam keterangan tulisnya, Rabu (9/6).

Sementara itu, Deputy Chairman MarkPlus, Inc. H Taufik berharap, dengan adanya BUMN Marketeers Award 2021 bukan hanya menjadi apresiasi bagi BUMN, Anak Usaha BUMN, dan BUMD, tetapi juga dapat meningkatkan kinerja terutama ketika menghadapi kondisi perekonomian dunia saat ini.

“BUMN Marketeers Award 2021 bukan hanya apresiasi tapi juga pemacu kinerja yang lebih tinggi di era pemulihan ekonomi. Penyelenggaraan BUMN Marketeers Award tentu tidak akan sukses tanpa peran serta para juri yang berdedikasi untuk menilai pemaparan dari peserta sekaligus memberikan penilaian berimbang hingga akhirnya terpilih pemenang-pemenang yang layak di tiap kategori,” kata Taufik.

Lebih jauh, Corporate Secretary Jasa Marga Reza Febriano mengatakan, penghargaan yang diraih Jasa Marga merupakan motivasi bagi perusahaan untuk terus kreatif dan inovatif di bidang teknologi, terutama dalam berupaya peningkatan pelayanan kepada pengguna jalan. 

Dalam mengikuti penjurian BUMN Marketeers Award 2021 ini, Jasa Marga memaparkan salah satu inovasi unggulan yang saat ini terus dikembangkan perusahaan yaitu Aplikasi Travoy 3.0.

Kebiasaan masyarakat sebelum melakukan perjalanan adalah mencari informasi terkait lama waktu tempuh, informasi lalu lintas, dan customer service yang tanggap. 

Melihat keadaan tersebut, Jasa Marga memberikan solusi dalam menjawab kebutuhan pengguna Jalan agar semakin aman dan nyaman dengan menghadirkan asisten digital perjalanan melalui Aplikasi Travoy 3.0.

Menurut Reza, berdasarkan survey yang pernah dilaksanakan pada 2019 untuk mengetahui kebutuhan pengguna jalan, secara kualitatif ditemukan bahwa pengguna jalan membutuhkan informasi terkait tarif tol, informasi lalu lintas real time, pilihan rute perjalanan, hingga kondisi terkini rest area jalan tol, terutama saat periode libur panjang seperti libur Lebaran atau Natal dan Tahun Baru.

“Saat itu, mungkin ada aplikasi-aplikasi yang bisa memberikan data-data kebutuhan pengguna jalan tersebut. Namun relatif tidak praktis karena pengguna jalan harus memiliki lebih dari satu aplikasi," tutur dia. 

Untuk itulah, Travoy 3.0 hadir untuk menjawab solusi pengguna jalan yang menginginkan semua informasi tersebut berada dalam satu platform (one stop solution) tanpa harus cari-cari lagi di aplikasi yang lain.

 

Editor : Hari Gunarto (hari_gunarto@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN