Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pelaksana tugas Inspektur Jenderal Kemenhub Sugihardjo saat memberikan sambutan pada rapat koordinasi teknis (rakornis) bidang KPLP di Jakarta, Rabu (9/10).

Pelaksana tugas Inspektur Jenderal Kemenhub Sugihardjo saat memberikan sambutan pada rapat koordinasi teknis (rakornis) bidang KPLP di Jakarta, Rabu (9/10).

Kemenhub Tingkatkan Profesionalisme Petugas Penjagaan Laut dan Pantai

Thresa Sandra Desfika, Rabu, 9 Oktober 2019 | 15:16 WIB

JAKARTA, investor.id - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berkomitmen meningkatkan profesionalisme petugas Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP). Hal tersebut guna mendukung terwujudnya level keselamatan dan keamanan di wilayah perairan Indonesia yang sesuai standar internasional.

"Pelaksanaan tugas pengawasan keselamatan pelayaran diharapkan selalu dilakukan secara profesional, bermoral, produktifitas tinggi, bersih, bertanggung jawab, jujur, efektif, efisien, transparan, dan mampu mencapai integritas pelayanan yang prima," kata pelaksana tugas Inspektur Jenderal Kemenhub Sugihardjo saat memberikan sambutan pada rapat koordinasi teknis (rakornis) bidang KPLP di Jakarta, Rabu (9/10).

Sugihardjo juga mengatakan, tantangan yang dihadapi Direktorat Jenderal Perhubungan Laut ke depan khususnya dalam memberian pelayanan kepada masyarakat semakin besar. Untuk itu perlu dukungan sarana dan prasarana serta sumber daya manusia (SDM) yang memiliki keahlian dan keterampilan di bidangnya.

Terkait dengan hal itu, Sugihardjo meminta, agar seluruh jajaran Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, khususnya yang bertugas di bidang penjagaan laut dan pantai untuk terus meningkatkan pengetahuan, wawasan, serta keterampilan untuk menunjang kinerja pengawasan keamanan dan keselamatan pelayaran.

Sementara itu, Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai, Ahmad mengatakan, rakornis KPLP ini sangat penting karena sebagai ajang konsolidasi dan evaluasi terkait masalah keamanan dan keselamatan pelayaran yang ditemukan di lapangan serta sebagai upaya peningkatan SDM KPLP yang lebih profesional.

Menurut Ahmad, saat ini KPLP di samping memiliki tugas pengawasan pemenuhan kelaiklautan kapal, juga memiliki tugas yang lain terkait dengan bantuan pertolongan dan penyelamatan jiwa di laut.

“Saya sangat apresiasi dan bangga atas dedikasi para anggota KPLP di lapangan yang dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab dalam membantu melakukan pencairan dan pertolongan terhadap beberapa kejadian musibah di laut selama ini," tutup Ahmad.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA