Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Maskapai Sakit Jangan Terbang

Oleh Tri Murti dan Eko Adityo Nugroho, Jumat, 7 Februari 2014 | 23:08 WIB

JAKARTA – Asosiasi Perusahaan Penerbangan Indonesia menjamin, maskapai yang sedang sakit atau kesulitan keuangan akan menghentikan operasi hingga mampu mengikuti standar keselamatan penerbangan. Hal ini juga berlaku bagi Merpati yang berhenti terbang sejak 1 Februari 2014.

“Tak perlu ada kekhawatiran bahwa kondisi bisnis bakal memengaruhi masalah keselamatan penerbangan. Kami menjamin, kondisi bisnis yang sulit tidak akan mengurangi biaya operasional yang terkait keselamatan penerbangan,” kata Ketua Asosiasi Perusahaan Penerbangan Indonesia (INACA) Arif Wibowo kepada Investor Daily, Jakarta, Kamis (6/2).

Arif menjelaskan, maskapai diharuskan mengikuti standar keselamatan penerbangan yang ketat. Ketimbang mengabaikan masalah keselamatan, maskapai akan memilih untuk menghentikan operasinya. “Saya yakin tidak ada maskapai yang berani mengambil risiko terkait masalah keselamatan penerbangan. Pasalnya, kalau itu dilakukan dan terjadi sesuatu, maskapai tersebut pasti kolaps,” ujar dia.

Maskapai yang memutuskan berhenti beroperasi antara lain adalah PT Merpati Nusantara Airlines dan Tigerair Mandala. Merpati meniadakan penerbangan untuk seluruh rute sejak Sabtu lalu (1/2), karena sejumlah kendala yang menghambat operasi.

Baca selengkapnya di Investor Daily versi cetak di https://subscribe.investor.id

BAGIKAN