Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pesawat Citilink di Bandara Soekarno Hatta. Foto: Portal ID/Gora Kunjana

Pesawat Citilink di Bandara Soekarno Hatta. Foto: Portal ID/Gora Kunjana

Pergerakan Pesawat di Soetta Naik 5%

Selasa, 13 Oktober 2020 | 17:11 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id-Pergerakan pesawat di Bandara Soekarno-Hatta naik 5% pada Senin (12/10) dibandingkan hari sebelumnya. Kenaikan tersebut seiring dengan mulai diterapkannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Berdasarkan pantauan livedata dari Airport Operator Control Center (AOCC), jumlah pergerakan pesawat di Bandara Soekarno-Hatta pada 12 Oktober 2020 pukul 19.00 WIB mencapai 454 penerbangan, sementara pada 11 Oktober 2020 pukul 19.00 WIB sebanyak 430 penerbangan.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan, tren peningkatan ini sangat jarang terjadi karena biasanya jumlah penerbangan pada hari pertama di awal minggu lebih rendah dibandingkan dengan akhir minggu.

“Minggu adalah waktu sibuk di bandara, yakni lalu lintas penerbangan cukup tinggi. Namun, pada hari pertama PSBB transisi DKI Jakarta ini, lalu lintas penerbangan pada Senin justru lebih tinggi 5% dibandingkan dengan hari sebelumnya," ujar Awaluddin dalam keterangannya, Selasa (13/10).

“Secara total, jumlah penerbangan di 19 bandara PT Angkasa Pura II pada hari ini diperkirakan juga meningkat sekitar 5%, salah satunya dipicu karena cukup ramainya penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta, pada hari pertama PSBB transisi ini,” ujar Muhammad Awaluddin.

Muhammad Awaluddin mengatakan, peningkatan penerbangan sejalan dengan makin meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap sektor penerbangan nasional.

Adapun saat ini, terang Awaluddin, PT Angkasa Pura II dan stakeholders di 19 bandara tengah menggalakkan safe travel campaign agar traveler tetap merasa nyaman dan aman untuk bepergian dengan pesawat.

Editor : Trimurti (trimurti@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN