Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
JTTS Ruas Sigli - Banda Aceh Seksi 3

JTTS Ruas Sigli - Banda Aceh Seksi 3

Perjalanan 60 Tahun, Hutama Karya Ukir Sejarah Baru

Kamis, 8 April 2021 | 08:30 WIB
Muawwan Daelami (muawwan@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Direktur Utama PT Hutama Karya (Persero) Budi Harto menyampaikan selama enam dekade terakhir Hutama Karya (HK) telah berkontribusi dalam pembangunan Indonesia. Termasuk membangun Jalan Tol Trans  Sumatera sepanjang 2.789 km yang diamanahkan pemerintah. Hal ini membuktikan perseroan tidak saja membangun infrastruktur, tetapi juga mengukir sejarah baru.

"Kita syukuri bahwa di perjalanan 60 tahun ini, HK telah berkontribusi dalam pembangunan Indonesia. Banyak bangunan infrastruktur yang dibangun HK  dan bermanfaat bagi kehidupan orang banyak," kata Budi dalam keterangan resminya, Rabu (7/4).

Ditambah, saat ini HK juga mendapatkan amanah besar dari pemerintah untuk membangun Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). Sehingga tidak hanya membangun jalan tol, tetapi sebetulnya sedang  menulis sejarah. Menurut Budi, tentu dengan tinta  emas,  jika HK bisa menghasilkan jalan tol berkualitas, nyaman, aman dan berumur panjang.

Tahun 2020 kemarin, HK mencatatkan kinerja keuangan stabil karena perseroan membukukan pendapatan senilai Rp 21.643 miliar. Pendapatan tersebut masih didominasi oleh lini bisnis Jasa Konstruksi Jalan Tol sebesar 71,24% dan Jasa Konstruksi sebesar 14,38%.

Grand Design, PLTU Suralaya - Banten
Grand Design, PLTU Suralaya - Banten


Hingga akhir tahun 2020, HK mencatatkan kenaikan  ekuitas sebesar 38,51% dibandingkan periode yang  sama di tahun 2019 yang didorong kenaikan  Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp 11  Triliun. 

Penambahan Penyertaan Modal Negara (PMN) ini  akan digunakan untuk membiayai penugasan  pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera antara lain ruas Pekanbaru-Dumai,  Ruas Terbanggi Besar - Pematang Panggang-Kayu Agung, Ruas Simpang  Indralaya-Muara Enim dan Ruas Pekanbaru-Padang  seksi Pekanbaru-Pangkalan.

Sebagaimana diketahui, pada Senin (29/3) lalu, Hutama Karya genap berusia 60 tahun dan terus berkomitmen untuk membangun infrastruktur dengan kualitas terbaik agar dapat menghubungkan titik-titik kebaikan di seluruh Indonesia. 

Meski sedang dilanda pandemi Covid-19,  perusahaan tetap melanjutkan proses bisnis dalam membangun berbagai infrastruktur mulai dari jalan, jembatan, bandara, gedung, pembangkit listrik, dan infrastruktur lainnya. 

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN