Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Jumat (11/6/2021). Foto: BPMI -Setpres

Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Jumat (11/6/2021). Foto: BPMI -Setpres

Presiden Jokowi Senang Bandara JB Soedirman Mulai Beroperasi

Jumat, 11 Juni 2021 | 09:49 WIB
Novy Lumanauw (novy@investor.co.id)

PURBALINGGA, investor.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku senang atas beroperasinya Bandar Udara (Bandara) Jenderal Besar (JB)  Soedirman yang berlokasi di Desa Wirasaba, Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah.

“Ini bagus. Saya senang. Meskipun masih terminal darurat, belum selesai tetapi airportnya sudah dipakai,” kata Presiden Jokowi  usai meninjau perkembangan pembangunan Bandara JB Soedirman, pada Jumat (11/6/2021).

Bandara  JB Soedirman  resmi beroperasi secara komersial pada Kamis (3/6/2021), yang ditandai penerbangan perdana oleh maskapai Citilink dari Jakarta ke Purbalingga dan Purbalingga menuju Surabaya, Jawa Timur.

Keberadaan  Bandara JB Soedirman yang dilengkapi runway  sepanjang 1.600 m dan lebar 30 meter, membuat wilayah Jawa Tengah semakin terkoneksi dengan empat Bandara komersial lainnya, yaitu  Bandara Ahmad Yani, Bandara Adi Sumarmo, dan Bandara Tunggul Wulung. Selain Bandara JB Soedirman akan ada lagi satu tambahan bandara yang segera beroperasi di Jawa Tengah yakni, Ngloram Blora yang sudah diuji coba.

Presiden Jokowi mengatakan, pola yang diterapkan pemerintah daerah membuat pembangunan dan keberadaan Bandara makin produktif.

Kebijakan serupa juga akan diterapkan pada  Bandara lainnya yang kini dalam proses pembangunan.

“Saya kira ini akan lebih produktif seperti itu, daripada kita menunggu terminal harus selesai kemudian baru dilakukan penerbangan. Saya kira cara-cara cepat seperti ini akan yang akan terus kita lakukan terhadap airport-airport  lain yang dalam proses pembangunan,” kata Presiden Jokowi.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN