Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pelabuhan Patimban. Foto: IST

Pelabuhan Patimban. Foto: IST

Samudera Indonesia Masih Minat Jadi Operator Pelabuhan Patimban

Thresa Sandra Desfika, (elgor)  Selasa, 30 Juni 2020 | 17:16 WIB

JAKARTA, investor.id - PT Samudera Indonesia Tbk menyatakan tetap tertarik untuk menjadi operator Pelabuhan Patimban di Subang, Jawa Barat.

Direktur Utama Samudera Indonesia Bani M Mulia menjelaskan, pihaknya pun sudah mengikuti proses persiapan lelang yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tiga bulan lalu.

"Iya kami masih berminat (menjadi operator Pelabuhan Patimban). Tiga bulan yang lalu kita sudah mengikuti prosesnya yang diadakan Kemenhub. Proses menuju persiapan lelang, belum sampai lelang," ungkap Bani di Jakarta, Selasa (30/6).

Samudera Indonesia
Samudera Indonesia

Dia menambahkan, dari ukuran investasi Pelabuhan Patimban yang besar, maka Samudera Indonesia siap bekerja sama dengan perusahaan lain yang berminat demi menjadi operator pelabuhan tersebut.
 
Bani menambahkan, sudah ada skema yang disepakati Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Jepang agar operator Pelabuhan Patimban itu merupakan kombinasi perusahaan Indonesia dan Jepang. Karenanya, Samudera Indonesia tak hanya siap bermitra dengan perusahaan nasional saja, tetapi  juga perusahaan asal Negeri Sakura.
 
"Jadi minat kami ini tentu dengan kesadaran bahwa kita akan siap bermitra dengan perusahaan dari jepang maupun juga mitra-mitra yang ada dari dalam negeri sesama perusahaan Indonesia. Sementara ini progresnya sedang kami persiapkan," imbuh Bani.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN