Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Apel dipimpin langsung Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa serta diikuti berbagai instansi dan perusahaan di Jawa Timur.

Apel dipimpin langsung Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa serta diikuti berbagai instansi dan perusahaan di Jawa Timur.

Terapkan K3 dengan Baik, Pelindo III Sabet 7 Penghargaan

Selasa, 14 Januari 2020 | 09:50 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT Pelindo III turut berpartisipasi dalam Apel Pembukaan Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional tahun 2020 yang digelar Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Jawa Timur yang di Lapangan Kawasan SIER, Surabaya, Senin (13/1).

Apel yang mengusung tema “Optimalisasi Kemandirian Masyarakat Berbudaya K3 Pada Era Revolusi Industri 4.0 Berbasis Teknologi Informasi” ini dipimpin langsung Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa serta diikuti berbagai instansi dan perusahaan di Jawa Timur.

Dalam sambutannya Khofifah Indar Parawansa menjelaskan bahwa pentingnya pemahaman serta penerapan K3 secara berkelanjutan untuk meningkatkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing.

“Dalam agenda peningkatan kualiatas SDM perlu pemahaman K3 yang komprehensif terutama bagi SDM di perusahaan, mungkin bagi perusahaan-perusahaan yang masuk dalam kategori world class company seperti Pelindo III, Angkasa Pura, barangkali K3 sudah relatif lebih establish,” ujar Khofifah dalam keterangan resmi, Senin (13/1).

Dalam rangkaian apel tersebut juga diberikan penghargaan kepada 40 perusahaan yang telah menerapkan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) dengan baik.

Adapun Grup Pelindo III mendapat tujuh penghargaan sekaligus, yakni penghargaan Zero Accident pada Unit Kantor Pusat Pelindo III, Pelabuhan Tanjung Perak Regional Jawa Timur, PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS), PT Berlian Jasa Terminal Indonesia (BJTI), PT Terminal Teluk Lamong (TTL), PT Pelindo Daya Sejahtera (PDS), serta penghargaan Program Pencegahan dan Penanggulangan HIV/AIDS  untuk PT Pelindo Husada Citra (PHC).

Pada kesempatan berbeda Direktur SDM Pelindo III, Toto Heli Yanto menjelaskan, penghargaan ini adalah bukti bahwa sebagai BUMN, Pelindo III telah mempu menerapkan K3 dengan baik.

“Kami sangat bersyukur atas penghargaan yang kami terima, penerapan K3 di Pelindo III saat ini sudah berjalan dengan baik dan semoga penghargaan ini mampu melecut semangat kami untuk terus secara konsisten meningkatkan SMK3 di berbagai wilayah kerja kami," jelas Toto.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN