Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Proyek Pelabuhan Patimban tahap I di Subang, Jawa Barat

Proyek Pelabuhan Patimban tahap I di Subang, Jawa Barat

Tunggu Proses Lelang, Patimban akan Dioperasikan Sementara oleh KSOP

Jumat, 16 Oktober 2020 | 20:40 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan lelang operator Pelabuhan Patimban masih terus berlanjut. Sambil menunggu proses lelang, nantinya operasi pelabuhan akan ditangani sementara oleh KSOP.

"Lelang operator saat ini tengah berlangsung, dan sambil menunggu prosesnya, maka operasi pelabuhan akan ditangani sementara' oleh KSOP," kata Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati saat dihubungi pada Jumat (16/10).

Dia menambahkan, pembangunan Pelabuhan Patimban akan selesai di akhir Oktober 2020 dan direncanakan beroperasi pada akhir Desember 2020.

Sementara itu, Direktur National Maritime Institute (Namarin) Siswanto Rusdi mengingatkan, pemerintah harus memberikan perlakuan yang sama terhadap semua entitas bisnis yang berminat dan tertarik mengikuti proses lelang operator Pelabuhan Patimban.

Menurut dia, dengan memberi kesempatan yang sama, Kemenhub sebagai pemilik proyek bisa leluasa menentukan siapa yang paling kompeten untuk menjadi operator pelabuhan yang merupakan salah satu proyek strategis nasional tersebut.

“Pelabuhan sebagai bagian dari mata rantai logistik memiliki peran sentral dalam perekonomian nasional. Oleh karena itu, harus ada equal treatment, baik untuk kalangan swasta murni, perusahaan PMA, maupun BUMN yang ingin menjadi operator Pelabuhan Patimban,” katanya.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN