Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti dalam acara peluncuran nomor layanan Care Center 165 yang secara bertahap akan menggantikan Care Center 1500400, Senin, 13 September 2021.

Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti dalam acara peluncuran nomor layanan Care Center 165 yang secara bertahap akan menggantikan Care Center 1500400, Senin, 13 September 2021.

Nomor BPJS Kesehatan Care Center Dialihkan Bertahap ke 165

Senin, 13 September 2021 | 14:26 WIB
Herman

JAKARTA, investor.id   – BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JK-KIS) resmi meluncurkan nomor layanan Care Center 165 yang secara bertahap akan menggantikan Care Center 1500400.

Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti menyampaikan, berubahnya nomor layanan BPJS Kesehatan Care Center dari yang awalnya terdiri atas tujuh digit menjadi tiga digit ini, diharapkan membuat masyarakat lebih mudah mengingat nomor tersebut jika sewaktu-waktu memerlukan informasi atau akan melakukan pengaduan terkait layanan JKN-KIS.

“Selama masa transisi sampai Desember 2021, masyarakat masih dapat menggunakan secara paralel nomor 1500 400 maupun 165 untuk menghubungi BPJS Kesehatan Care Center,” ujar Ali Ghufron dalam peluncuran nomor BPJS Kesehatan Care Center 165 secara daring, Senin (13/9/2021).

Sejumlah fitur yang dapat diakses masyarakat melalui BPJS Kesehatan Care Center ini antara lain permintaan informasi dan pengaduan; layanan administrasi seperti penambahan anggota keluarga Pekerja Penerima Upah (PPU) Penyelenggara Negara dan swasta, PBPU, serta BP; pendaftaran bayi baru lahir non PBI Jaminan Kesehatan; peralihan segmen peserta ke PBPU; dan perubahan data.

Di samping itu, peserta JKN-KIS bisa melakukan konsultasi kesehatan dengan dokter umum melalui pelayanan Tanya Dokter yang juga tersedia di BPJS Kesehatan Care Center.

“Untuk pengaduan yang sifatnya memerlukan koordinasi dengan kantor cabang BPJS Kesehatan ataupun stakeholder lainnya, BPJS Kesehatan Care Center memiliki sistem yang terhubung dengan kantor cabang. Dengan demikian, kantor cabang dapat segera menyelesaikan pengaduan tersebut sesuai dengan Standard Level Agreement (SLA) target waktu penyelesaian atas pengaduan tersebut,” kata Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan David Bangun.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN