Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Sequis Life meluncurkan produk asuransi kesehatan dengan nama Sequis Super Easy Health. (IST)

Sequis Life meluncurkan produk asuransi kesehatan dengan nama Sequis Super Easy Health. (IST)

Targetkan 5 Ribu Polis, Sequis Life Luncurkan Produk Super Easy Health

Senin, 22 November 2021 | 17:33 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis), melalui kanal pemasaran digital Super You by Sequis, meluncurkan produk asuransi kesehatan dengan nama Sequis Super Easy Health. Produk ini ditargetkan bisa menghasilkan 5 ribu polis dalam setahun sejak peluncurannya.

Head of Digital Channel Sequis Antonius Tan mengatakan bahwa Sequis Super Easy Health merupakan produk asuransi kesehatan ketiga dari lini Super You by Sequis.

Sebelumnya, pada awal semester tahun ini, Super You juga sudah meluncurkan asuransi kesehatan Super Well Protection (asuransi kesehatan penyakit kritis) dan Super Care Protection (asuransi kesehatan penyakit menular).

Produk terbaru itu akan melengkapi seri produk asuransi kesehatan Super You agar nasabah dan calon nasabah dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuannya.

Dengan begitu, nasabah pun bisa memiliki perlindungan kesehatan yang lebih memadai dan dapat mengakses layanan kesehatan dengan cepat tanpa terkendala biaya.

"Hingga akhir tahun ini, kami menargetkan Sequis Super Easy Health bisa menghasilkan 500 polis, bahkan sampai setahun mendatang, kami optimistis bisa mendapatkan hingga 5.000 polis,” sebut Anton, lewat keterangannya, Senin (22/11).

Menurut dia, pihaknya yakin dengan keunggulan produk asuransi kesehatan tersebut karena memiliki sejumlah manfaat bersaing, yaitu memberikan pertanggungan pada segala risiko kesehatan tanpa spesifikasi penyakit tertentu, manfaat kesehatan dengan batas tahunan hingga Rp 1 miliar, dan premi yang murah.

Anton menyampaikan, premi ditawarkan mulai dari Rp 135 ribu yang memungkinkan untuk dijangkau oleh para milenial yang baru berkarier, keluarga muda, atau yang memiliki pendapatan terbatas.

Produknya pun sudah bisa dibeli di superyou.co.id. Ke depan, Super You akan bekerja sama dengan berbagai mitra bisnis dari Sequis untuk memasarkan Sequis Super Easy Health.

Produk asuransi kesehatan itu disebut memberikan perlindungan menyeluruh untuk perawatan medis, mulai dari rawat jalan sebelum dan sesudah rawat inap, serta kebutuhan rawat inap, dengan fasilitas kamar dua tempat tidur senilai Rp 750 ribu.

Produk juga telah dilengkapi berbagai manfaat lainnya, seperti  biaya ICU, biaya rawat jalan untuk kemoterapi, radioterapi, fisioterapi, terapi okupasi, hemodialisa, dan biaya rawat jalan darurat (termasuk perawatan gigi) akibat kecelakaan.  

Sistem klaim pun sudah dilengkapi dengan fasilitas cashless, sehingga nasabah bisa mendapatkan manfaat rawat inap di Indonesia yang biaya perawatannya akan ditanggung oleh Sequis sesuai tagihan (as charged).

Proses seleksi underwriting pun didesain mudah dan cepat dengan sistem Simplified Issuance Offering (SIO), sehingga calon nasabah tidak perlu melalui pemeriksaan kesehatan yang panjang.

Dengan demikian, nasabah yang berusia 30 hari sampai dengan 65 tahun, serta bisa diperpanjang hingga 75 tahun, bisa mendapatkan perlindungan dengan cara yang mudah.

Para Milenial

Anton mengatakan, peluncuran produk dilakukan menjelang akhir tahun dari Super You ditujukan guna membantu khususnya para milenial menyambut tahun baru. Mereka yang juga kerap dianggap generasi sandwich itu perlu menyusun rencana keuangan agar tetap stabil di masa mendatang.

"Saat menyusun resolusi tahun baru, kita berharap dengan perencanaan yang matang dapat membawa perubahan pada finansial keluarga, sehingga semua kebutuhan masa depan dapat terpenuhi,” jelasnya.

Salah satunya adalah dengan memiliki asuransi kesehatan untuk menjaga kondisi finansial dan meminimalisasi potensi kerugian agar pendapatan dan harta tidak tergerus jika terjadi risiko sakit.

Memiliki Sequis Super Easy Health, tutur dia, berarti satu langkah untuk melindungi finansial keluarga dari risiko gangguan akibat biaya rumah sakit sudah dapat diselesaikan.

Dengan demikian, semakin banyak keluarga Indonesia yang finansialnya terjaga dan berpotensi memiliki hidup yang lebih berkualitas di masa depan.

Biaya kesehatan disebutnya terus naik setiap tahunnya. Karena itu, sekarang dinilai saat yang tepat untuk menyusun kembali perencanaan keuangan keluarga dan jadikan asuransi kesehatan sebagai bagian penting di dalamnya.

Super You memberikan kemudahan akses untuk memiliki asuransi kesehatan secara online. Lindungi diri Anda dan keluarga sekarang," pungkas Anton.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN