Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) meresmikan Customer Center yang berlokasi di Lantai 8 Gedung Graha Niaga, Jakarta, Rabu (24/11/2021).

PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) meresmikan Customer Center yang berlokasi di Lantai 8 Gedung Graha Niaga, Jakarta, Rabu (24/11/2021).

Resmikan Customer Center, IFG Life Siap Layani Eks-Nasabah Jiwasraya

Rabu, 24 November 2021 | 20:58 WIB
Aris Cahyadi (aris_cahyadi@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) meresmikan Customer Center yang berlokasi di Lantai 8 Gedung Graha Niaga, Jakarta. Kantor pusat pelayanan untuk nasabah ini dipersiapkan IFG Life untuk para calon nasabah baru maupun nasabah yang merupakan pemegang polis eks Jiwasraya.

Direktur Operasional & IT IFG Life Yusman Dedy Kusuma mengatakan, peresmian ini merupakan kesiapan operasional IFG Life dalam menjalankan bisnisnya ke depan dan juga dalam menerima proses transfer polis migrasi dan PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Meski demikian, proses migrasi polis ini baru akan bisa dilakukan setelah mendapatkan persetujuan dari regulator.

"Sebagai nasabah (pemegang polis eks Jiwasraya), mereka berhak mendapatkan pelayanan terbaik dengan tidak di 'pingpong' saat ingin mendapatkan informasi mengenai proses restrukturisasi. Oleh karena itu, IFG Life sudah sepakat untuk membantu Jiwasraya dalam proses pelayanan bagi para pemegang polis Jiwasraya yang polisnya belum di migrasi ke IFG Life agar mereka bisa mendapatkan informasi dengan baik," kata Yusman di sela-sela peresmian, Rabu (24/11).

Dia menjelaskan, akan ada enam counter yang siap melayani para nasabah atau pemegang polis di Customer Center, dimana terdapat satu counter yang disiapkan khusus untuk nasabah yang masih di Jiwasraya. Hal tersebut, kata Yusman bertujuan agar seluruh nasabah baik yang telah setuju restrukturisasi maupun yang belum setuju akan mendapatkan informasi dan juga dapat terlayani dengan baik di satu pintu.

Lebih lanjut dia mengatakan, nasabah tidak hanya akan dilayani di Customer Center Jakarta saja, namun IFG Life juga sedang mempersiapkan infrastruktur di 21 kantor representatif lainnya yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia. Adapun kota-kota besar tersebut yakni, Jakarta, Tangerang,Bandung, Medan, Semarang, Surabaya, Makassar, Pekanbaru, Palangkaraya, Pontianak, Denpasar, Palembang, Yogyakarta, Jayapura, Manado, Tasikmalaya, Balikpapan, Banjarmasin, Jambi, Sukabumi, dan Cirebon.

Yusman menambahkan, meskipun kantor representatif IFG Life hanya terletak di 21 kota, namun IFG Life akan tetap memaksimalkan pelayanan dengan memperkuat kanal-kanal informasi sehingga nasabah tidak harus mendatangi kantor representatif IFG Life untuk mendapatkan pelayanan. IFG Life juga akan dibantu oleh para agen yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Kami akan melakukan pelayanan maksimal kepada seluruh nasabah IFG Life baik yang berada di Jakarta maupun yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain mempersiapkan infrastruktur di seluruh kantor representatif, kami juga akan memperkuat kanal-kanal informasi baik yang melalui saluran digital maupun non digital (konvensional) untuk mendukung pelayanan kepada nasabah," jelas Yusman.

Adapun, alur pelayanan di Customer Center IFG Life diawali dengan pendaftaran secara online melalui link: https://asuransi ifg-life.id/. Kemudian setibanya nasabah di Customer Center, akan langsung diarahkan menuju Customer Care Representative IFG Life. Setelah itu, duty officer yang bertugas akan menyambut dan mendatangi nasabah atau pemegang polis tersebut untuk kemudian diberikan layanan.

Pendaftaran secara online dilakukan agar nasabah bisa lebih cepat mendapatkan pelayanan dari IFG Life. Customer Center IFG Life Graha ini beroperasi setiap Senin-Jumat pada pukul 08.00-17.00 WIB. Sedangkan mengenai proses migrasi polis restrukturisasi, IFG Life akan mengumumkan kepada para pemegang polis eks Jiwasraya melalui berbagai platform komunikasi agar para nasabah dapat mengetahui status dari polisnya, baik melalui SMS, email, maupun melalui surat.

Editor : Aris Cahyadi (aris_cahyadi@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN