Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
(kiri-kanan) Country CEO AXA Indonesia, Komisaris AXA Mandiri, dan Presiden Komisaris MAGI Julien Steimer, Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G Kusuma, Presiden Direktur AFI Niharika Yadav, dan Presiden Direktur MAGI Enny dalam peluncuran virtual layanan digital Emma, Kamis (25/11). Foto: Investor Daily/Prisma Ardianto

(kiri-kanan) Country CEO AXA Indonesia, Komisaris AXA Mandiri, dan Presiden Komisaris MAGI Julien Steimer, Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G Kusuma, Presiden Direktur AFI Niharika Yadav, dan Presiden Direktur MAGI Enny dalam peluncuran virtual layanan digital Emma, Kamis (25/11). Foto: Investor Daily/Prisma Ardianto

AXA Luncurkan Layanan Asisten Virtual Emma

Kamis, 25 November 2021 | 16:52 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri), PT AXA Financial Indonesia (AFI), dan PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) meluncurkan layanan asisten virtual bernama Emma. Layanan asuransi dan kesehatan tiga entitas tersebut kini dapat diakses secara digital dalam satu pintu.

Emma menyediakan kemudahan dalam mengelola polis dan layanan kesehatan kepada lebih dari 1 juta nasabah entitas AXA di Indonesia. Emma menghadirkan pengalaman yang lebih personal layaknya seorang asisten virtual. Inovasi itu merupakan bagian dari komitmen AXA Group untuk menjadi pemimpin dalam transformasi digital serta dalam bisnis proteksi dan kesehatan.

Country CEO AXA Indonesia, Komisaris AXA Mandiri, dan Presiden Komisaris MAGI Julien Steimer menyampaikan sebagai salah satu perusahaan asuransi terkemuka di dunia, AXA senantiasa beradaptasi dengan tren-tren terbaru untuk menghadirkan cara terbaik dalam melayani nasabah. Perkembangan penggunaan digital ketika pandemi Covid-19 mendasari AXA untuk memiliki portal digital nasabah yaitu Emma yang memberikan kemudahan akses bagi nasabah dalam mengelola polis mereka secara langsung, tanpa batasan waktu.

"Pandemi ini telah meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga risiko kesehatan. Pandemi juga menunjukkan pentingnya layanan berbasis digital dalam menjawab tantangan akibat dari dampak penyebaran Covid-19. Emma hadir seiring dengan tren- tren tersebut guna memenuhi kebutuhan nasabah yang selalu berevolusi," kata Julien dalam konferensi pers virtual, Kamis (25/11).

Sementara itu, Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G Kusuma mengungkapkan, peluncuran Emma merupakan bagian dari rangkaian transformasi digital yang terus didorong perusahaan. Selain memang untuk merespon kondisi pandemi, Emma adalah adaptasi melihat perubahan gaya hidup masyarakat.

"Kemudahan dalam penggunaan kami bangun dengan memperhatikan user interface (UI) guna memberikan customer experience yang terbaik, serta memberikan kenyamanan karena bisa diakses melalui berbagai macam perangkat elektronik seperti mobile phone, tab, atau laptop. Kemudahan yang diberikan oleh Emma diharapkan dapat membantu nasabah kami untuk melindungi hal yang terpenting bagi mereka secara lebih baik," ujar Handojo.

Salah satu fitur utama yang dihadirkan oleh Emma adalah kemudahan dalam mengelola polis. Kini nasabah bisa mendapatkan informasi terkait dengan kepemilikan polis asuransi mereka termasuk di dalamnya mengenai informasi premi, status polis dan data pribadi nasabah.

Selain itu, nasabah juga dapat mengakses dokumen, melakukan transaksi finansial dan non finansial secara mandiri. Misalnya seperti melakukan pembayaran premi, melakukan pengkinian data polis, melihat riwayat pengajuan klaim, dan menghubungi petugas customer service melalui fitur live chat. Semua fitur-fitur itu dapat diakses melalui Emma, sehingga nasabah dapat memantau secara langsung polis asuransi mereka kapan saja dan dimana saja.

Di era kesehatan digital, Presiden Direktur AFI Niharika Yadav menambahkan, Emma hadir untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi nasabah. Pihaknya berambisi untuk menjadi penyedia layanan kesehatan terkemuka namun tidak hanya diwujudkan dengan memberikan solusi produk, tetapi juga layanan kesehatan berbasis teknologi digital melalui kehadiran Emma.

"Hal ini sejalan dengan komitmen perusahaan untuk senantiasa memberikan dan meningkatkan kualitas pelayanan dan mendukung tujuan kami untuk menjadi mitra bagi nasabah kami dan bukan hanya sebagai pembayar klaim,” imbuh Niharika.

Emma turut menghadirkan beragam layanan kesehatan dan wellness program, sehingga nasabah dapat menghubungi dan melakukan layanan telekonsultasi dengan dokter terpercaya. Nasabah dapat melakukan konsultasi terkait segala keluhan kesehatan dengan dokter umum, spesialis atau psikolog secara aman dan nyaman di rumah masing-masing.

Selain itu, Emma juga menghadirkan direktori rumah sakit, dan layanan VIP. Nasabah dapat membaca artikel-artikel kesehatan dan mengikuti kelas-kelas virtual guna memperkaya wawasan mengenai berbagai isu-isu kesehatan serta akses ke berbagai merchant jasa kesehatan. Dengan layanan dan fitur-fitur yang beragam ini, nasabah akan selalu siap dalam menghadapi risiko kesehatan ke depannya.

Di sisi lain, Presiden Direktur MAGI Enny mengatakan, peran Emma menjadi one stop protection & health partner diharapkan akan memberikan kenyamanan lebih bagi nasabah. Mulai dari mudahnya mengakses polis, menerima layanan asuransi, hingga terhubung dengan berbagai macam fasilitas kesehatan, serta merchant jasa kesehatan pilihan nasabah yang semua hadir dalam satu portal terpadu.

"Hal ini sejalan dengan fokus strategi kami untuk menjadi From Payer to Partner, dimana kami menempatkan diri sebagai mitra yang peduli kepada setiap nasabah dan memberikan dukungan di setiap tahapan kehidupan yang mereka jalani," pungkas Enny. 

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN