Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan A Purwantono. Foto; Perseroan

Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan A Purwantono. Foto; Perseroan

Jasa Raharja Bukukan Laba Bersih Rp 1,64 T

Jumat, 14 Januari 2022 | 14:43 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT Jasa Raharja berhasil membukukan laba bersih Rp 1,64 triliun pada tahun 2021 meningkat 9,29% dari perolehan laba bersih tahun 2020. Dengan perolehan laba tersebut, Jasa Raharja menyumbang 65% lebih terhadap holding perasuransian dan penjaminan (Indonesia Financial Group/IFG).

Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan A Purwantono mengatakan, manajemen dan seluruh insan Jasa Raharja terus berkomitmen memberikan pelayana terbaik kepada masyarakat, melakukan inovasi transformasi digital, dan efisiensi. Ketiga langkah ini menjadi kunci bagi pertumbuhan perusahaan di saat pandemi maupun menjadi pondasi pertumbuhan yang berkelanjutan.

Baca juga: Optimalkan Transformasi, Jasa Raharja Bukukan Kinerja Positif Semester I-2021

“Dari sisi kualitas pelayanan santunan, Jasa Raharja menyerahkan total santunan sebesat 2,41 triliun mengalami kenaikan 3,2% dibandingkan tahun 2020. Sementara dalam kecepatan penyerahan santunan meninggal dunia berhasil merealisasikan rata-rata kecepatan pemberian santunan secara nasional 1 hari 10 jam dan 15 menit 24 detik, sejak berkas diserahkan,” jelas Rivan dalam keterangan resmi, Jumat (14/1).

Nilai aset perusahaan juga berhasil tumbuh 2,47% sepanjang tahun lalu, sementara itu nilai ekuitas (unaudited) tumbuh 2,28%. Rasio risk based capital (RBC) perusahaan di atas 700%, jauh di atas ketentuan regulator sebesar 120%.

Rivan menyebutkan, langkah transformasi digital untuk peningkatan pelayanan terhadap masyarakat juga dilakukan melalui pengembangan aplikasi JRKu dan sistem verifikasi rawatan (Sivera). Integrasi sistem pelayanan santunan dengan IRSMS Korlantas Polri, sistem kependudukan dan catatan sipil Ditjen Dukcapil, BPJS Kesehatan, rumah sakit, dan perbankan.

Baca juga: November, CIMB Niaga Finance Raup Laba Rp 269 Miliar

“Kondisi ini tentunya tidak membuat kami berpuas diri saat ini kami sedang terus mengembangkan fitur-fitur dalam aplikasi JRku yang diharapkan dapat menjadi salah satu solusi dalam keselamatan transportasi,” tambah Rivan.

Fitur dapat dimanfaatkan masyarakat di antaranya fitur santunan online untuk pengajuan santunan, kendaraanku untuk mendapatkan notifikasi masa berlaku pajak kendaraan bermotor, serta yang akan menjadi solusi adalah Jalanku di mana dengan fitur ini masyarakat akan mendapatkan notifikasi apabila memasuki daerah rawan kecelakaan saat melakukan perjalanan.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN