Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Asuransi Sinar Mas Cabang Tanjung Pinang Batam membayarkan klaim asuransi kebakaran kepada PT Bintang SEmbilan SEmbilan PErsada senilai Rp1,523 miliar.

PT Asuransi Sinar Mas Cabang Tanjung Pinang Batam membayarkan klaim asuransi kebakaran kepada PT Bintang SEmbilan SEmbilan PErsada senilai Rp1,523 miliar.

Asuransi Sinar Mas Bayarkan Klaim untuk BSSP

Jumat, 24 Juni 2022 | 09:34 WIB
Windarto (redaksi@investor.id)

Jakarta, Investor.id – PT Asuransi Sinar Mas (ASM) menunjukkan komitmen dalam memenuhi kewajiban terhadap tertanggungnya dengan membayarkan klaim senilai Rp1,523 miliar kepada PT Bintang Sembilan Sembilan Persada (BSSP) akibat terjadinya kebakaran. Kebakaran yang menyebabkan kerusakan beberapa aset perusahaan di gudang BSSP tersebut karena terjadinya arus pendek listrik. BSP merupakan nasabah PT BPR Dana Nusantara yang asetnya diasuransikan kepada ASM.

Pimpinan ASM Cabang Tanjung Pinang Rahmat Solihin mengatakan, pembayaran klaim ini merupakan bentuk komitmen ASM dalam menjaga kepercayaan masyarakat dan khususnya juga perbankan dalam melindungi aset terhadap risiko yang dialami oleh pemegang polis.

“Pembayaran klaim ini merupakan final payment, pembayaran dilakukan dalam kurun waktu 8 hari kerja sejak dokumen dilengkapi. Kami harapkan dengan pembayaran klaim ini, nasabah dapat kembali beroperasional secara normal.” lanjut Rahmat dalam rilis yang diterima Investor (23/6).

Proses pembayaran klaim yang cepat ini direspons positif oleh tertanggung. General Manager BSSP Anthony berteria kasih kepada ASM yang sejak awal kejadian kebakaran terbukti cepat dan tanggap dalam penanganan klaim. “Kami bahkan selalu dikejar-kejar untuk cepat-cepat mengirimkan dokumen klaim yang diperlukan oleh Asuransi Sinar Mas,” ungkap Anthony.

Disampaikan Rahmat, ASM Cabang Tanjung Pinang pada tahun 2022 ini akan fokus memasarkan produk asuransi properti, asuransi kendaraan bermotor dan juga asuransi kredit perdagangan. “Sumber bisnis yang berasal dari korporasi dan pengembangan agency juga akan makin kami genjot di tahun ini.” tambah Rahmat.

ASM memiliki komitmen untuk mempermudah dalam proses pembayaran klaim. Hal ini telah dibuktikan dalam beberapa kejadian seperti pembayaran klaim gempa Jogja tahun 2006, gempa Padang 2009, gempa Palu 2018, bankir 2020, gempa Sulbar 2021, serta banjir di Ciloto 2021. Berbagai peristiwa bencana tersebut menjadi peringatan bagi nasabah untuk mengantisipasi risiko yang dapat terjadi sehingga perlu memiliki jaminan perluasan asuransi seperti banjir atau bencana alam. ASM menyediakan tersebut seperti Property All Risks dan Industrial All Risks, Simas Rumah Hemat ++ untuk jaminan rumah, Simas Mobil Exclusive untuk asuransi kendaraan bermotor, serta Simas Ruko untuk asuransi ruko.

ASM juga memiliki produk terbaru yaitu Asuransi Simas Covid-19. Simas Covid-19 merupakan asuransi kesehatan individu yang memberikan penggantian atas biaya pengobatan yang terjadi apabila, Tertanggung menjalani perawatan inap atau rawat jalan di rumah sakit/klinik akibat terdiagnosa positif penyakit pandemi Covid-19. Untuk kemudahan layanan pembelian asuransi, pengajuan dan cek progress klaim bisa dilakukan secara online dengan mengunduh aplikasi Asuransi Sinar Mas Online pada smartphone Anda di Play Store atau App Store.

Editor : Maswin (maswin@investor.co.id )

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN